Liburan di Royal Safari Garden Hotel

Friday, August 1, 2014

Baru nyampe langsung foto :)

Libur lebaran 2014 ini, kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, makan di mal, main di hutan kota 🙂  sambil menunggu Jumat tiba. Karena hari ini kita mau tamasya ke…. Puncak! hahaha #TidakAntiMainstream.

Setelah googling akhirnya kali ini kita coba untuk menginap di Royal Safari Garden, Cisarua. Book via booking.com dapat rate 990k untuk kamar twin superior di Gedung terbaru, Leopard. Pertimbangan nginap disini karena saya rasa fasilitas hotel cukup lengkap untuk anak berumur 2 tahun tanpa kita harus kemana-mana lagi, males muacettt bokk.

Akhirnya tibalah hari yang dinanti #apeusih, mari kita liburaaaan. Jam 5.30 sudah jalan, Oliv diangkut saja dan ditidurkan di mobil, sempat terbangun sebentar tapi kembali tertidur pulas. Puji Tuhan jalanan lancar jaya gak kena macet sedikitpun, jam 7.20 udah nyampe dan Oliv terbangun pas kita udah di parkiran Royal Safari Garden. OK Sip.

Cisarua-20140801-01873
Parrot @ Taman Burung
Cisarua-20140801-01877
masih pake baju bobo… candid pose kompakan hehehe

Cisarua-20140801-01878

Cisarua-20140801-01880
kids club

Setelah muter2 sekitar mini zoo dan taman burung trus main sebentar di kids club, kita coba untuk early check in dan ternyata dibolehkan. Gedung Leopard adalah bangunan terbaru yang terletak dibagian belakang resort. Kamarnya cukup luas, besih, fasilitan kamar mandi standard dan lengkap. Setelah masukin barang2 ke kamar, langsung kita ke splash waterboomnya, jalan kaki lumayan juga kalo dr leopard. Airnya dingiiin… ya iyalah menurut ngana? hehehe. Oliv lebih banyak berendam sih di kolam kecil yang berisi air hangat, sempat celup2 bentar di kolam anak yang airnya bbrrrr langsung balik lagi ke kubangan air hangat hahaha . Abis main air, makan siang, lanjut bobo2 cantik… Bangun2 udah jam 4 sore, waktunya kita jalan jalan sore #JJS.

Cisarua-20140801-01883
Kolam ikan dengan background Gedung Leopard

Cisarua-20140801-01892

Cisarua-20140801-01900
Javan Leopard at Green House di dalam Jambo Cafe and Resto, sore2 numpang foto. Karena kita dapat breakfastnya di Skygarden Resto at rooftop gedung Leopard, dengan view pengunungan yang cihuyy

Cisarua-20140801-01912

IMG02189-20140801-2006
Malam2 @ lapangan mini golf
Cisarua-20140801-01915
Lobby Leopard

Keesokan pagi sebelum breakfast, kita jalan2 lagi ke mini zoo yang juga merupakan area outbound. Oliv sempat kasih makan rusa dengan dedaunan yang ada di sana. Setelah si bocah puas, kita kembali ke kamar, mandi, lanjut naik ke rooftop, ke Sky Garden Resto untuk breakfast. Menunya cukup bervariasi, rasa lumayan enak, dan viewnya bagus karena terbuka. Setelah breakfast kita kembali ke kamar untuk packing biar nanti pas check out tinggal angkut2 aja.

Kasih makan rusa

Cisarua-20140802-01928
Salam 3 jari 🙂

Pagi ini jam 9.15 ada pertunjukan burung dan doggie yang unyu2, yang nonton rame banget, tapi si bocah malah tidak tertarik, dia lebih suka jalan sana sini, liat onta, liat gajah, minta naik ini dan itu :). Sekitar jam 10an juga ada parade hewan, jadi si gajah, onta dan teman2nya keliling kompleks hotel ditemani pawangnya. Selesai parade baru deh tamu hotel dan pengunjung yang ingin naik onta atau gajah dapat membeli tiket yang harganya berkisar antara 25k – 35k. Saya ajakin Oliv naik gajah tapi anaknya emoh, akhirnya kita naik si Thomas train aja deh.

Thomas the train

Setelah puas main, kita jalan2 ke Pulau Reptil yang isinya aneka jenis ular, kelelawar, kura2 dan lain2. Suasana di dalam gelap dan agak berbau pengap, tapi surprisingly si bocah gak takut sama sekali, malah gak mau diajak keluar dan semangat nanya ini dan itu.

Cisarua-20140802-01941

Cisarua-20140802-01944
Pulau Reptile, saya sudah keluar melewati jembatan, si bocah malah balik lagi ke dalam

Demi menghindari macet akhirnya jam 12 kurang dikit kita check out, lalu mampir di Cimory Mountain view untuk beli beberapa botol yogurt dan susu. Liat playground, tentu saja tidak disia siakan Oliv, jadi nungguin si bocah main dulu sekitar 15 menitan, abis itu capcuss kita pulang dan jam 3an udah sampai rumah. Puji Tuhan.

Menurut saya Royal Safari Garden ini sangat cocok bagi yang ingin liburan dengan membawa balita, tapi sebaiknya jangan ambil villa/cottage yang terletak di bagian depan resort, karena gak dapet view, sumpek banyak mobil parkir, mau ke sarana permainan dan mini zoo juga lumayan jauh kalo jalan kaki, tapi bisa pakai mobil sih. Kelebihannya cuma dekat dengan splash waterboomnya. Overall liburan singkat disini cukup menyenangkan.