Saturday, December 6, 2014

IMG_3353

Weekend kemarin kantor saya mengadakan acara family gathering, well… big family gathering actually… secara pesertanya selain karyawan, anak cucu adik kakak ibu nenek angkut semua hehehe. Tahun ini tujuannya dekat2 saja, yaitu Lembang. Dengan destinasi Floating Market, kampung gajah (gak kesampaian krn hujan), bobo di Villa Gardenia (kompleks villa triniti, tetanggaan sama kampung daun) dan hari ke-2 lunch di Rumah Stroberi.

Start jam 6, kumpul di lobi Giant Poins Square. Kami berangkat dengan 4 mobil, 3 mobil konvoi dari poins square, 1 mobil (saya) cuss dari kebun jeruk, langsung ke destinasi pertama Primarasa Pasir kaliki. Tujuannya apalagi kalo gak buang2 uang beli oleh2. Kok baru nyampe udah beli oleh2 jeng? krn pulangnya demi menghindari macet kita mau lewat tol padalarang, jadi gak lewat rute setiabudi pasteur ceu… Jalanan cukup lancar, jadi jam 9 saya sudah di Prima rasa. Sedangkan 3 mobil lainnya masih lumayan jauh. Jadi abis belanja, mama pengen liat2 FO, jadilah kita jalan duluan ke Riau. Tapi udah masuk 2-3 FO gak nemu yang cocok, mau balik ke primarasa untuk ketemu rombongan lain nanggung dan udah mulai macet, akhirnya info di group WA kalo kita cuss ke Floating Market.

Modal mulut, alias tanya2 (ada GPS tapi lagi lelet, jadi males), kita sampai di floating market sekitar 40 menit kemudian. Ternyata jalur yang kita lewati adalah jalur Punclut, salah satu tempat wisata kuliner yg cukup terkenal dengan view tebing dan perbukitan. Sedangkan teman2 lain yang lewat setiabudi terjebak macet, dan tiba di floating market jam 12an. Sorry ya temans gak bisa ngarahin rute punclut, kami lewat sini juga karena gak sengaja ^__^.  Setelah hampir 1 jam lebih kami disana, rombongan lain baru tiba. Alhasil, keluarga saya tidak ikut photo bareng di duo big coin floating market :(. Tapi kita2 yang paling puas menikmati suasana dan permainannya donkkk… 😀

FLOATING MARKET LEMBANG

FML col1

FML col 4

Tiket masuk FML pas weekend adalah 15k per orang, parkir 10k per mobil. Kita lunch disana, dengan dimodali coin 40k per orang. Semua transaksi di FML menggunakan sistem coin, krn no refund, maka tukar secukupnya saja… tempat penukaran tersebar di beberapa tempat kok. Banyak banget pilihan kuliner di boat2 itu, sampai bingung mau makan apa. Akhirnya sebagian yang kami pesan adalah aneka sate (kelinci, ayam, sapi), tutug, mie jawa, batagor, potato twist (saya liat hampir semua pengunjung jajan makanan ini, potato twist anywhere deh pokoknya hehehe). Rasa standar aja sebenarnya, tapi seru suasananya.

IMG_0610
sebagian kecil jejeran “warung perahu”, dan perahu dayung. Si sebelah kiri jembatan itu adalah mushola.

FML col 2

FML col 3

Oh btw tiket masuk bisa ditukarkan aneka minuman, antara lain lemon tea, milo dan nescafe. Kalo boleh saran, tukarnya di stand dalam aja, dekat boat2 makanan, jadi hemat gak usah beli minum lagi. Kalo saya kemarin tukar di stand pintu masuk, udahlah antri, repot juga pegangnya pas mau nyebrang pake ojek perahu (bayar 1000 per orang), mau dihabisin masih panas coffeenya -_-.  Jadi ke rombongan yg belum tiba, saya infokan untuk ditukar di dalam saja. Seru loh naik ojek perahu ini… yang enak urutannya pas nyampe, photo2 di duo big coin, nyebrang pake perahu, makan2…  sambil anak2 bisa kasih makan ikan, peletnya 5k beli di loket penukaran koin. Abis makan bisa mencoba aneka permainan air. Setelah itu jalan memutar saja ke arah kiri, nanti akan melewati de leuit, arena becak mini, flying fox, dan taman kelinci.

VILLA GARDENIA

Jam 2.30 kita cabut dari sana, cuss turun ke sersan bajuri, Villa gardenia. Sedikit tersendat, akhirnya rombongan sampai villa 3.30 (saya tiba jam 3 pas, lagi2 mendahului yang lain… sorry friends). Setelah pembagian kamar, beres2, mandi, lanjut ngobrol2 sambil nunggu waktunya makan malam. Rencananya setelah check in kita mau ke kampung gajah, secara deket banget dari villa, tapi akhirnya dibatalkan karena hujan dan kesorean.

Untuk villa sebenarnya lumayan, bersih dan natural karena eksterior dan interior kayu. Fasilitas cukup lengkap, ada beberapa kolam renang, dapur dengan peralatannya, alat barbecue dll. Keluhan hanya pada penerangan yang remang2. Di villa yang satunya (bukan villa saya) katanya rada spooky -__-.

Sebelumnya saya sudah pesan paket dinner, dengan harga 37.5 k per porsi, tapi ternyata rasa dan penyajiannya mengecewakan… not recommended deh :(. Tadinya selesai makan kita mau buat acara seru2an tp karena faktor penerangan dalam ruangan yang remang2, dan udah pada capek, jadi akhirnya kita istirahat saja… bobo.

gardenia col 1

Teman2 lain katanya bisa tidur cukup nyenyak tapi saya masih melek sampai jam 2 (padahal capek dan ngantuk) krn di villa sebelah ada gathering salah satu perusahaan besar dan mereka dangdutan sampai jam 12an :(. Jam 5.30 saya bangun, janjian mau jalan pagi keliling villa dengan bbrp teman lain. Segeeer banget udaranya, liat kabut, liat sunrise yang malu2, dan photo2 narsis Pas balik villa neng Oliv masih bobo, jadi mari kita lanjut… photo2 hahaha.

morning walk

Setelah itu ada beberapa yang berenang, ada yang breakfast dengan menu mie goreng dan nasi goreng, dan ada beberapa rekan yang ke Tahu Susu Lembang untuk dibungkus sebagai oleh2 (saya nitip saja, udah pernah ke sana jadi gak penasaran lagi). Tahu susu ini lembuuuut banget, maknyus deh… saya beli 3 pak aja masih terasa kurang, karena jadinya yang 2 pak buat oleh2, sisa 1 untuk di rumah, mana cukup? hehehe harganya lumayan murah, 20k per pak (ukuran brownies) isi 10 pcs.

Sambil menunggu kembalinya teman2 yang ke Tahu Susu, setelah sarapan dan packing kita keliling ke villa tetangga masih di kompleks yang sama. Oliv juga sempat nyobain naik kuda (25k) tapi gak berani sendirian, jadilah ditemani maminya (ini juga pertama kalinya saya naik kuda hahaha). Eh anaknya ketagihan, satu putaran selesai, minta naik lagi. Si anak minta ganti kuda dan saya minta ganti pendamping (alias papinya) :D.

gardenia col 2
photo kanan bawah, maafkan saya ya kuda kalo kamu keberatan beban… abis gimana donk neng oliv kan kudu ditemenin yak? -__-

RUMAH STROBERI

IMG_3509

Begitu rombongan yang dari Tahu Susu tiba, kita check out cuss ke Rumah Stroberi yang berjarak 10 menit dari villa Gardenia. Sebaiknya reserve dulu ya kalo mau makan disini apalagi kalo rombongan besar. Kita pesan paket yang sudah include petik stroberi. satu paket untuk 4 orang, paket ayam 130k (4 ptg ayam bisa bakar atau goreng, 4 ptg tahu, 4 tempe kemul, lalapan yang seger2, sambal dan jawaranya adalah IKAN PEDA goreng… semua komen enakkkk sampai rebutan) dan paket ikan 155k (1 ikan gurame besar bisa goreng atau bakar, isi yang lain persis dengan paket ayam) ikan bakarnya top! Masing2 paket dilengkapi dengan 1 panci nasi liwet yang enaaak #PakeBanget, dan porsinya sebenarnya cukup untuk 6 orang. Makan siang yang nikmat. Kemarin kita petik stroberinya sebelum makan, 1 paket dapat free 4 ons, kalo hasil pemetikan kurang dari 4 ons akan digenapi, kalo lebih maka akan di charge 6000 per ons.

stro col 1

IMG_3547

Setelah makan, waktunya pulaaaang… ambil rute cimahi- tol padalarang, perjalanan lancar jaya. Jam 4 kita sudah sampai kebun jeruk dengan selamat, teteep mendahului rombongan lain. Akhir kata terima kasih teman2 untuk kebersamaannya, can’t wait for the next gathering ^__^.

Praise the Lord.

Cheers,

AL

Advertisements