Lombok Trip 2013

November 8-11, 2013

DSCN0958

Another throwback post hihihi gak pa2 deh ya biar ada kenang2an… Trip Lombok ini adalah pertama kalinya Oliv naik pesawat :). Jadi ini adalah family gathering orang2 inti di kantor saya, boleh bawa keluarga tapi tiket pesawat ditanggung masing2 :(. Jadilah saya angkut Oliv and papinya. Karena jalan2nya sudah lewat dari setahun, jadi detil2 perjalanan banyak yang sudah terkikis dari ingatan yang mulai melemah ini hiks.

IMG_0123

Berangkat dengan Garuda, pulang dengan Lion. Selama di pesawat kelihatannya Oliv cukup menikmati… mungkin karna sambil nonton Hi5. Pesawat landing sekitar jam 10an, dan pemandu tur sudah menanti disana, siap mengantarkan kami selama 3D2N di Lombok. Itin pertama hari itu adalah wisata budaya ke Desa Sade. Masuk desa Sade tidak dikenakan sistem tiket2an, hanya memberi tips sukarela ke pemandu tour (penduduk asli desa Sade). Sekitar 1 jam kami disana, muter2 sambil si pemandu menceritakan tradisi setempat, foto2, melihat dan coba2 akting menenun. Setelah puas, kami makan siang di resto (??? lupa!).

IMG_1757
Desa Sade

Pada dasarnya Oliv memang tidak hobi makan *bahasa halusnya susah makan hiks gak seperti maminya*, ditambah mungkin terlalu excited dengan liburan ini, jadilah makanan yang masuk sedikit sekali dari pagi, baik yang bekel sendiri (roti, biskuit, sereal kecuali susu) maupun makanan di resto huhuhu… mami papinya ikutan gak enak makan deh padahal makanan yang disajikan looks yummy. Anaknya malah lari2an mulu ke taman sekitar resto.

IMG_0101

IMG_0113

Selesai makan, destinasi selanjutnya adalah pantai Kuta. Karena Oliv tidur, jadinya saya di mobil dulu, hampir 30 menit baru si eneng terbangun. Gak sempat photo banyak, karena sudah waktunya pindah ke destinasi berikutnya. Begitu masuk mobil, eh si eneng mumun… -___- masuk angin juga akhirnya, krn bangun kepagian ditambah makannya sedikit. Kalo anak masih batita sepertinya lebih enak liburan sendiri dibanding rame2 gini, lebih mudah menyesuaikan dengan ritme si kecil.

Next destination adalah pantai Mawun, lagi2 saya tidak ikut turun dari mobil hiks…. oliv nya masih agak lemes. Di pantai ini gak lama, teman2 hanya poto2an aja trus kita cuss ke Hotel Senggigi Beach, tempat kita akan menginap selama 2 malam. Check in beres, pembagian kamar, mandi2 dan istirahat. Jam 7 kita kembali dijemput untuk makan malam.

IMG_0161
Pantai Seggigi
IMG_0129
Sunset yang gagal di Senggigi

Olivia tidur dengan nyenyak sampai pagi. Sebelum eneng bangun saya sempet keluar cottage untuk explore hotel. Jadi Senggigi Beach Hotel terletak persis di depan pantai Senggigi (jadi ingat novel Mira W hehehe maklum angkatan lama). Pantainya bersih, ombaknya kecil, jadi aman untuk berenang atau sekedar main air. Disini tersedia permainan air seperti kano dll, bahkan ada kapal yang menawarkan jasa penyebrangan ke Trio Gili.

IMG_0135
Suasana pagi depan hotel
IMG_0136
Permainan di Pantai depan hotel

Hari ini sebenarnya adalah acara puncak, yaitu island hoping dan snorkeling ke 3 gili (Trawangan, Meno, Air). Tapi… dikarenakan si eneng makannya belum beres, dan kemarin sempat “mumun”, ditambah emaknya mendadak parno membayangkan apa yang akan terjadi dengan si eneng yang gak bisa diam ini selama di kapal, akhirnya diputuskan kita tidak ikut hiks…. Udahlah, mari kita leyeh2 saja… abis breakfast lanjut berenang, main ombak dan pasir di pantai, bobo siang, main di playground dll… well untung juga kita nginap disini, karna hotelnya luaaaaaas… jadi gak bosen dan gak mati gaya. Walaupun untuk emaknya tetap aja ada penyesalan dikit sih karena gak bisa ikut ke gili, apalagi liat photo mentemen yang keren2.

23A
Depan Cottage

IMG_0173

IMG-20131110-00927

IMG-20131110-00924

 

IMG_2034_Fotor_Collage

Malam terakhir, kita makan malam di Warung Menega (sama dengan cafe Menega Jimbaran Bali gak ya? males browsing) di pinggir pantai senggigi (jadi makan ala2 jimbaran gituu), tapi apa daya, dikarenakan hujan jadilah kita makan di dalam restonya.

IMG-20131110-00657
@Menega Lombok
IMG_2307
Full Team

Besoknya acara bebas, jadi abis breakfast kita santai2 dulu di hotel, kemudian cek out dan belanja oleh2. Sejujurnya di Lombok tidak banyak yang menarik untuk dijadikan oleh2, harganya juga agak mahal. Selesai belanja dan makan siang di dekat bandara (lagi2 lupa nama restonya), kita langsung menuju ke bandara dan selesai sudah liburan singkat yang menyenangkan.

Cheers,

AL

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s