Jalan Jalan ke Kebun Raya Bogor


December 29, 2014

istana bogor

Woow… sudah dua bulan dan baru sempat diceritakan sekarang :(. Jadi ceritanya pengen liburan menjelang akhir tahun tapi maunya yang dekat2 aja dan gak pake macet. Destinasi liburan yang dekat dari Jakarta di benak saya adalah Bandung, Puncak, Bogor… #cetek. Dikarnakan belum lama ini sudah ke Bandung dan Puncak, jadi kita putuskan ke… Bogor :). Alasan lainnya karna saya sudah lama ingin mengajak Olivia Piknik ke Kebun Raya Bogor tapi belum kesampaian juga sampai sekarang. Biar sah disebut liburan, harus pake nginep dong yaaaa…. Jadilah ngubek2 booking.com dan pilihan jatuh ke The Mirah Hotel yang di jalan Pangrango, biar deket kalo mau kulineran #amnesiaBB #lempartimbangan.

Berangkat dari rumah jam 8.30an, jalanan lancar jaya dan sampe tujuan sekitar jam 9.30. Masuk lewat pintu utama bayar karcis 15k per orang dan 25k per mobil (bukan hari libur jadi mobil boleh masuk ke dalam kebun raya). Nyampe ke dalam kita puter2 dulu cari spot photo. Akhirnya mobil dipinggirkan di lokasi belakang Istana Bogor then jepret jepret deh. Puas photo2 menikmati pemandangan kita pindah lokasi lagi. Tidak tahu mau kemana, pokoknya berhenti kalo ketemu tempat yang menarik. Nyangkutlah kita di Taman Garuda/Taman Bhineka/Taman Lebak Sudjana Kasan. Nah disini Oliv bebas deh lari2, naik turun tangga, duduk di dahan pohon yang menjuntai serasa main ayunan. Mungkin karena taman ini sepi, jadi dimanfaatkan oleh beberapa cewek abg yang dandan maksimal (muka dan kostum bokkk niat deh pokoknya berasa model papan atas #nyinyiramatsaya) trus saling gantian photo, trus selfie dengan aneka ekspresi wajah… ya gitu deh ala2 anak jaman sekarang (semoga pada saat Oliv abg nanti, tren sudah berubah, kelakuan alay sudah musnah!), honestly agak ganggu karna tempat mereka mangkal adalah salah satu spot poto yang bagus.

IMG_0705

lebak sudjana 2

mix

Gak terasa udah waktunya makan siang. Dari awal sudah niat lunch nya di Grand Garden Cafe & Resto (dahulu cafe De Daunan), makan dengan suasana teduh dan view yang cantik. Menunya mix ada Indonesian, western and Mexican food. Kita hanya pesan nasi goreng untuk  Oliv dan papinya, sedangkan untuk saya adalah quesadilla. Dari segi rasa lumayan maknyus, harganya standar cafe. Tapi… suasana makan jadi kurang santai dikarenakan Oliv gak mau makan sama sekali… 1 butir nasi pun tidak… kerupuk kesukaannya pun ogah… cuma mau minum saja… oh my… Sebenarnya udah feeling kalo si bocah hari ini kurang sehat, melihat nafsu makannya yang biasanya sedikit itu hampir hilang, dan tadi di mobil saat perjalanan juga bawaannya agak cranky. Bener aja deh, gak lama kemudian mulai beler… Sedih deh karena tujuan jalan2 ini kan untuk menyenangkan si anak kicik, tapi anaknya malah terganggu dengan si flu. Sempet kena marah maminya yang galak pula #sebelumsadaranaknyaflu -__-.

grand garden cafe

Bogor Selatan-20141229-02904
biarpun lagi flu… “petakilan” nya mah teteep

IMG_0716

Bogor Selatan-20141229-02901

Taman di depan Grand Garden ini luaaaaas bingit. Banyak yang piknik di bawah pohon2 rindang. Aah saya betah deh… kayaknya lebih seru kalo rame2 kesininya, anak2 playdate bareng. Sayang sekali kita gak lama2 disini, karena masih ingin ke Museum Zoology.

Masuk Museum Zoology tidak perlu bayar lagi, sudah termasuk di tiket masuk KRB. Di sini ada berbagai macam binatang yang diawetkan, mulai dari aneka serangga, mamalia, reptil dan highlight nya adalah skeleton Paus Biru. Sepertinya Oliv cukup tertarik dengan isi museum, karena gak mau diajak ke mobil untuk pindah ke lokasi berikutnya. Ya udah nongkrong lah kita dekat si Paus Biru, sambil bujukin makan aneka bekal snack yang dibawa dari rumah. Puji Tuhan, akhirnya 1 roti coklat masuk juga dalam perutnya.

zoologi

Bogor Selatan-20141229-02908

Selesai di museum zoology, selesai juga jalan-jalan kita di KRB. Sebenernya masih ingin liat2 Taman Meksiko, Bunga Raflessia, rumah anggrek dan lainnya. Tapi papinya prefer cuss ke hotel saja, biar si bocah bisa istirahat dan bobo siang dulu. Ya sudahlah, lain kesempatan kami datang lagi ya KRB…

NB: maafkan kualitas foto yang seadanya… #mix dari camera BB jadul dan kamera pocket #kolaborasi dari fotografer amatir dan model cilik yang tidak bisa diam serta tidak hobby difoto  #90 persen adalah candid alias “asal jepret” hahaha

Cheers,

AL

Advertisements

2 thoughts on “Jalan Jalan ke Kebun Raya Bogor

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s