Keluar Kebun Raya Bogor, kita langsung menuju The Mirah Hotel di jalan Pangrango. Jaraknya cukup dekat dengan KRB, hanya perlu memutar sedikit karna satu arah. Sebenarnya saya termasuk orang yang malas menginap di hotel yang gak ada view (hotel tengah kota) meskipun hotel tersebut dekat dengan wisata kuliner dan belanja, karna saya lebih suka wisata alam. Tapi tidak ada salahnya sekali2 mencoba menginap di tengah kota.

Kenapa The Mirah? Berawal dari melihat promo di Ensogo Indonesia, dilanjut dengan browsing review hotel ini, maka diputuskan untuk menginap disini saja. Karena satu dan lain hal, saya tidak jadi beli voucher di ensogo, tapi seperti biasa pesan via booking.com dapat harga 500k/malam/superior room. Proses check in berjalan cepat, welcome drink yang segar disajikan sambil menunggu proses check in dan senangnya lagi kamar kami diupgraded dari superior ke deluxe room. Meskipun kamar superior itu merupakan bangunan baru, tapi lumayan jauh dari front office. Kalau deluxe room ini enaknya dekat pool, resto dan front office, kondisi kamarnya sendiri masih cukup terawat dan bersih.

deluxe room the mirah

Check in selesai, masuk kamar, unpacking sebentar dilanjut dengan mandiin Oliv. Abis mandi, minum susu berharap si bocah akan segera terlelap, eh ternyata malah tambah segar. Akhirnya main2 dulu, bolak balik keluar masuk kamar mau liat swimming pool (view begitu keluar kamar adalah pool), trus merengek minta berenang. Tentu saja tidak boleh sama papinya, karena lagi beler berat. Setelah benar2 capek baru deh mau tidur, tapi 30 menit kemudian sudah bangun lagi… #tepokjidat, padahal biasanya tidur siang bisa sampai 2 jam. Akhirnya mami mandi dulu dan sambil menunggu papi gantian mandi, Oliv dan maminya keliling sekitar hotel.

Mau renang mi
“via mau berenang mi…” dengan tampang yang memelas 😦

The Mirah tetanggaan dengan hotel Pangrango 1 (dari luar terlihat tua dan sepi banget parkirannya), dan Sofyan Inn Sri Gunting (lumayan penuh), tapi The Mirah yang paling ramai sih. Lokasi hotel ini memang strategis bagi yang suka wisata kuliner dan belanja. Karena hanya dengan jalan kaki lewat jalan di samping hotel (pakai mobil juga bisa) sekitar 200 meter sudah ketemu jalan Padjajaran, pusatnya FO bogor termasuk Donatello favorit saya. Sedangkan yang doyan makan begitu keluar hotel sudah ketemu dengan the famous Kedai Kita, yang ngehits dengan pizza kayu bakarnya. Jalan sedikit ke kiri ada Klappertaar Huize, ke seberang ada Pia Apple Pie, dari Pia apple pie ke kiri akan ketemu dengan Ala Nia Choco Lava, Rumah Cupcakes, Warung Gumbira dll, diteruskan sedikit sampai mentok lampu merah belok ke kiri (ribet bayanginnya yak? hehehe) ada Makaroni Panggang dan Lasagna Gulung… lengkap kap kap.

IMG_0748

Selesai mandi hubby nyusul kita ke bawah trus kita JJS deh ke Pajajaran, keluar masuk FO (tapi tanpa hasil), akhirnya jam 7an balik kamar sambil nenteng ayam McD untuk Oliv yang masih gak nafsu makan. Si bocah nonton disney sambil disuapin, dan Puji Tuhan abisnya lumayan banyak.

Keesokan harinya sekitar jam 7an kita turun untuk breakfast. Menu yang disajikan cukup lengkap dan beragam, rasanya lumayan enak. Tapi Oliv masih juga mengunci mulutnya dengan rapat, malah kabur2an terus ke pool ( banyak juga yang sarapan di pinggir kolam sambil mengawasi anak2nya berenang), udah dirayu2 abis makan boleh renang, tetap aja gak ngaruh… huuft! Jadi yang berhasil masuk ke perut hanya beberapa teguk susu :(.

Akhirnya kita bolehin si bocah main air, toh memang sudah pilek kan? hehehe. Balik kamar ganti baju renang dan bawa perlengkapan lainnya termasuk cemilan dan susu kotak, cuss kita turun lagi untuk main air. Anaknya seneng bingiiitt, ketawa2, padahal airnya dingin tapi gak mau udahan. Dapet temen teteh yang udah SD, Oliv dikintilin terus, diajak ngomong Sunda, tapi Oliv nempel maminya terus hahaha jadinya si teteh ngobrol sama mami deh. Poolnya ada dua, pool bocah dan dewasa. Tidak terlalu besar tapi cukup lumayan untuk main air dan olahraga pagi, airnya juga bersih. Kalo pagi mereka menggelontorkan 1 karung uang bola plastik (bola yang ada di kolam mandi bola), jadi anak2 tambah seru main airnya. Siangan dikit, bola2 itu sudah dibereskan lagi.

Puas main air sampai jari2 keriput dan bibir biru, kita balik ke kamar. Mami packing, Oliv dan papinya goler2 dan nonton sambil nunggu waktu check out. Setelah check out baru saya inget kalo kita belum nyamperin kids clubnya, jadi kesanalah kita. Letaknya ada di gedung baru, tapi sayang sekali ruangannya dikunci, dan tidak ada petugasnya. Mungkin petugasnya sedang ishoma (pas jam 12an), atau bisa juga karna sepinya penghuni yang memanfaatkan kids club ini jadinya tutup. Kalo diintip dari kaca, isinya cukup lengkap, rapi dan bersih.

Overall cukup puas menginap di The Mirah Hotel Bogor, tapi berdasarkan preferensi pribadi, saya tetap lebih menyukai hotel dengan view pemandangan alam.

Cheers.

Bogor_29/12/2014

Advertisements