Brownies Panggang Mudah

IMG20150321_152501

Sabtu pagi ini gak kemana mana karena hubby lagi ada urusan kerjaan di Cikarang. Jadi kepikiran mau ngabisin dcc yang udah lumayan lama ngendon di lemari akibat sedang dilanda baking blue. Coba nimbang beratnya paaas banget 200 gram. Untuk resep brownies panggang, saya masih suka coba2 karena belum punya resep yang betul2 jadi andalan. Kalo brownies kukus saya sudah mantap dengan resep Pak Sahak Pribadi. Kali ini saya mencontek dari web Arvian-sby yang kemudian di modif sedikit sesuai bahan2 yang ada. Ijin share ya….

Brownies panggang

Bahan:

200 gram margarin atau butter atau bisa di mix

200 gram dcc dipotong potong

150 gram gula pasir (saya 100 gram)

1/4 sdt garam

3 butir telur

120 gram terigu serbaguna

Taburan : keju / almond flakes / kenari cincang

Cara:

Lelehkan margarin kemudian masukkan gula, garam, dan dcc aduk sampai homogen, matikan api, biarkan hangat.

Kocok telur sampai mengembang, masukkan bergantian terigu dan campuran dcc, aduk rata. Tuang ke loyang (20x20x5) yang sudah dialas kertas roti.

Tabur dengan bahan taburan *

Panggang 30 menit lalu cek tusuk jika masih terlalu lembab bisa ditambah 10 menit lagi.

Angkat, dinginkan dan potong2, siap disajikan dan dinikmati bersama keluarga sambil ngeteh di sore hari 🙂

*kemarin lagi gak punya kacang2an jadi tabur dengan sunflower seed saja

Rasanya ok, legit dan moist. Jika suka yang agak kering bisa ditambah waktu panggangnya. Karena sedang berusaha mengurangi yang manis2, jadi gulanya saya kurangi dalam jumlah yang cukup signifikan sehingga permukaan brownies tidak ada lapisan yang retak2, agak menyalahi pakem brownies panggang nih sebenarnya hehehe tapi tetap enak untuk dinikmati kok.

Happy baking.

AL

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s