IKEA = Olivia’s Huge Playground

ikea1
1st visit

Sampai hari ini, kita sudah 3 kali ke IKEA Alam Sutera. Berawal dari penasaran, kesanalah kita untuk cuci mata pada bulan January lalu. Eh ternyata kesan pertama begitu menggoda bagi Olip, selanjutnya tiap weekend minta ke “mall yang ada es krimnya mi… (baca: IKEA)” padahal semua mall juga ada es krimnya kaliii… hahaha (biasanya sih kalo jajan es krim gak pernah dimakan sampai habis, mau itu yg murmer yg ada di Alfa or Baskin Robbins paling nyolek2 doang *kecuali Cold stone, doyan dia*, nah ini murmer cuma 4 rb eh anaknya nagiiih ckckck).

Bener deh yang diomongin orang2, kalo ke IKEA mesti kekepin dompet yang kenceng, godaannya banyaaaak sekali. Kalo untuk saya sih masih sebatas yang printilan2, kalo furniture dan barang2 besar sementara ini benar2 untuk cuci mata dan dimimpiin dulu aja. Nanti kalo memang rumah Cimanggis mau ditempati, baru deh boleh diangkut (itu juga kalo discount yeee… ) hehehe. Karena sekali discount lumayan banget lho, kunjungan ke-3 kemarin ada lemari (gak perhatiin namanya) dari 11,9 juta sekian jadi 6,9 juta sekian… cobaaaa lumanyun deh yg udah beli dengan harga normal… hahaha.

Waktu 1st visit kita langsung ke showroom di lantai dua. Jadi Showroom dan resto adanya di lantai 2, nah kalo ada barang yang ditaksir silahkan ambil di market hall yang adanya di lantai 1. Tapi ada sebagian kecil yang barangnya langsung bisa diambil di showroom terutama printilan anak2 (misalnya lampu tidur, boneka, peralatan gambar dll). Anaknya gembira luar biasa, lompat sana sini, naik ranjang, buka2 aneka storage box yang lucu2 dan masuk ke dalamnya, peluk boneka ini taruh ganti boneka lain ckckckck… pokoknya semua di explore, itu aja emaknya udah banyak teriak “no no no” karena malu kalo ditegor. Tapi ternyata di katalognya malah dianjurkan bawa anak2 kesini untuk shoppingbareng dan boleh banget lho cobain semuaaaa yang didisplay di showroom (termasuk ngumpet di lemari dan storage box… hehehe), bahkan buat bapak2 yang pegel nemenin nyonya muter2 boleh tiduran dulu kok di kasurnya #ngelunjak. Saking gak bisa diam anaknya sampe susah diambil photonya… blur kabeh. Tadinya mau coba dititipin di smaland tp ternyata tingginya belum cukup (tapi kalo pun cukup tinggi, anaknya pasti gak mau ditinggal, and cuma boleh 1 jam, lebih dari itu nama ortunya udah dipanggil2  untuk jemput anaknya, malah repot deh kayaknya, 1 jam mah belum dapet apa2 (kecuali memang udah di list mau beli apa dan pasang kacamata kuda yaaa),  baru asik liat2 eh udah mesti jemput bocah di smaland, balik lagi dooong? tempatnya kan luaaass hiks).

Puas “main” kita makan di restonya yang satu lantai dengan showroom. Kebetulan antrian lagi tidak begitu panjang. Disini kita pesan the famous Swedish meatball 15 pcs (50k), kids pasta (10k, porsinya besar), teh botol kotak (4k), minuman soda and coffee (7k). Tidak ada fotonya, gak kepikiran krn anaknya udah heboh mau makan. Olip doyan meatballnya, abis 5. Tapi pastanya cuma makan dikiiit jadi papinya yang makan (krn kids pasta jadi cuma pakai tomato sauce yang kurang rasa, emaknya juga gak doyan hehehe). Menurut saya meatballnya ok (gak bisa bandingin sama ikea luar, belum pernah kesono), dan harganya aman. Contoh untuk teh kotak dan minuman kemasan lainnya, di foodcourt biasanya 2x lipat harga alfam*rt kan? nah disini hampir sama lho dengan alfa, trus untuk minuman soda bisa refill sampai kembung, tea dan coffee juga terserah mau bolak balik ambil juga gak ada yang perhatiin hehehe. Dapet apa di 1st visit? 1 set (6 pcs) piring plastik anak (warna rainbow) 29k, dan 1 set mangkok yang senada 29k, 1 jam dinding murmer 39k, udah itu doang… dompet amaaan…hehehe.

Sebelum pulang tidak lupa jajan es krim dan hotdog ayam dong di lantai 1 (setelah kasir, dekat pintu keluar). Murmer juga, hotdog ayam 8k, es krim 4k (nanti dikasih coin and cone, trus esnya kita ambil sendiri di mesinnya, olip cencu saja mengambil alih tugas ini dengan senang hati). 1 es krim abis sendiri sama dia (kecuali conenya), di mobil makan lagi hotdog (sosisnya aja, rotinya emoh), kenyang deh.

ikea2
2nd visit

February kita ke sini lagi, dengan tujuan mau beli lampu tidur anak (gambar kiri bawah, setelah di pasang di kamar kita. Olip masih gabung tidurnya sm kita, makanya cuma bisa ngiler liat furniture kamar anak yang lucu2 banget) untuk hadiah ultah sepupu Olip dan untuk Olip juga donk yaaa. Ngincer yang flower karena warnanya pink (sepupunya suka pink, Olip sepertinya blm ada warna kesukaan khusus) tapi ternyata kosoooong huhuhu yang lain stocknya banyak. Akhirnya ambil yang kayak gambar diatas 2 pcs (bugs ya?) karna di display terlihat paling terang, harganya 99.900 per pcs. Sama ambil lagi 1 jam dinding yang kayak kemarin untuk kamar mbok 39,9k. itu doang #tutupmuka. Trus makan “baso bule” (istilah olip) lagi dan lupa foto lagi, pulangnya juga jajan hot dog dan es krim lagi.

ikea3
3rd visit (sorry blur)

Nah kunjungan ke-3 hari minggu kemarin sebenernya gak direncanain, tadinya mau ke Living World tapi di tengah jalan ujan gede, akhirnya belok kesini. Kali ini lebih banyak menghasilkan foto (lho? bukannya hasil belanjaan ya?) hahaha. Kita nyampe jam 6 dan langsung ke resto, antriannya lagi penuh, tapi gak lama sih sekitar 10-15 menitan. Udah diniatin pokoknya kudu harus wajib foto (padahal anaknya udh ribut sambil pegang garpu).

ikea3a
Seperti biasa pesannya “baso bule” (yang 2nd visit ada tambahan 2 pcs pickles, yg skrg gak ada, entah balik lagi ke semula atau lagi kehabisan). Trus ada menu baru Ayam bakar taliwang 35k (rasanya so so aja). Tadinya mau coba salmon steam 59k (kalo gak salah) tapi kok kemarin udah gak ada di menu ya? entah kehabisan atau gimana.
ikea3b
Abis makan, dimulailah petualangan Olip. Lampu tidur flower yg ini lho yang diincer pas 2nd visit, giliran gak butuh stocknya melimpah 😦
ikea3c
Ada beberapa contoh display interior rumah seperti ini (ukuran 25m2, 35m2, dan 55m2). Lumayan kasih ide untuk nata rumah masa kini yang mini2, kalo yang rumahnya besar kan lebih mudah cari idenya yaaa
ikea3e
rempong mau cobain semua… emaknya rempong foto2 :p
ikea3d
tema display ganti2 terus, tapi gak tau per berapa lama sih, krn yang foto kanan bawah udah sebagian besar beda dr kedatangan terakhir. Ini maksudnya pembenaran bahwa kita belum bosan main disini hihihi
ikea3f
this is it…. Olivia’s favorite spot. Bisa lamaaaa dia ngutak ngatik di toilet display. Ini poto di 3 toilet yang berbeda lho *gagal paham menariknya dimana*
ikea3g
Tidak lupaaa es krim dan hot dog. Itu aslinya makan dengan lahap dan semangat, gantian hap hap… tangan kiri es krim tangan kanan sosis (aneh… kalo sosis yang beli di supermarket gak doyan, udah coba bbrp merek, terutama pas gtm). Ini anak kan makannya agak2 susyaah jd kl liat dia makan gitu rasanya happy deh (iya sih tau ini bukan healthy food)

Cerita Ikea aja panjang beuuttt yak?. Jadi kalo diatas saya bilang IKEA = Olivia’s huge playground, I mean it. Masa gak beli apa2 masuk jam 6 keluar jam 9 malam, ini aja mau diajak udahan karena diiming imingi es krim. Minggu depan mungkin kesini lagi, mau ajak mami mertua yang akan ke Jakarta. Udah catet mau beli handuk mandi, mau beli lilin wangi dan tempatnya yang lucu2, dan bbrp printilan lainnya. Mau liat mami mertua ngiler gak liat barang2 di sindang hahaha.

Cheers,

Al

Advertisements