Pas ada mertua dan pas long weekend jadi pengen ngajak jalan2. Sebenarnya sih mau ke puncak trus nginep di seruni hotel, tapi krn telat booking jadilah gak dapet kamar… Ada sih di Seruni 3 tersisa egypt room (tapi kata reception viewnya lembah, bukan gunung… kurang cetar) hampir mau booking eh hubby berubah pikiran, males kena macet parah, secara mau bawa emak- engkong jadi ke Bogor aja deh biar gak kecapean.

Berangkat 8.15 keluar pintu tol bogor 9.15, dan bersyukur banget gak jadi ke puncak karena pas kita mau keluar tol Bogor, antrian mobil ke arah ciawi udah sampai situ aja, alhasil banyak mobil pada mundur dan keluar pintu tol Bogor deh.
Acara hari ini hanya makan siang di Bukit Air Resto di Ciomas, karena masih kepagian jadinya melipir dulu ke beberapa FO di pajajaran. Cuma dapet 1 kaos untuk Oliv. Abis itu ngemil di tahu Yunyi pesan tahu goreng, lumpia, dan es cendol. Abis ngemil2 kita capcus ke Bukit Air Resto. Menurut google map dari kebun raya hanya sekitar 25 menit tapi kemarin kita tempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam. Macetos and sempet nyasar juga.

BUKIT AIR RESTO

BAR1

Sampai di Bukit Air Resto kita langsung di anter ke saung yang kita reserved. Ambiencenya bikin betah duduk lama2. Ada saung dengan view sawah dan ada saung yang dikelilingi sama kolam ikan. Kita pilih yang kolam ikan, karena mau ajak Oliv main pancing2an *gak ada yang bisa mancing jadinya cuma buat main2* hahaha. Sewa alat pancing dan 1 kantong umpan 10k saja.

Sebelumnya saya sudah beli voucher BAR ini dari Groupon *kebiasaan dan ketagihan beli voucher promo*. Sambil menunggu makanan disiapkan, kita main pancing2an dan photo2 :). Peralatan makannya lucu deh… pakai piring jadul, jadi berasa banget kayak kita makan di desa. Dari paket voucher kita dapat 1 ekor ikan gurame, 1 ekor ayam, tahu tempe dan 2 macam sayur dan nasi putih. Biar ada kuah saya pesan ekstra 1 porsi sop iga. Rasa makanannya enak2 hanya untuk menu sayurnya kemarin agak keasinan. Setelah kenyang, si anak kota main2 dulu ke sawah dan liat soang. BAR2

BAR3
1. tampang bosan *karena mami minta senyum terus 😀 * 2. senyum manis tapi terpaksa 3. gigi kelinci hahaha

BRAJA MUSTIKA HOTEL AND CONVENTION CENTRE

Braja1

Dari BAR kita menuju Braja Mustika Hotel di jl. Dr Semeru. Kali ini gak pakai nyasar ngikutin google map, 20 menit dah sampai hotel. Check in nya cepat, ada welcome drink yang bisa kita ambil sendiri (juice jambu yang lebih cocok disebut syrup karena manis banget). Abis itu kita diantar ke kamar di lantai 5, kita ambil 2 kamar deluxe, booking langsung ke hotel via telp dapat harga 550k per kamar per malam Setelah menginap di The Mirah Hotel beberapa bulan lalu, terpaksa kali ini cari hotel tengah kota lagi tapi harus yang punya view gunung *walau jauh* :p.

Pas masuk… lumayan nyaman dengan interior kamar yang manis didominasi oleh warna putih dan pink, dilengkapi pemanas air, TV flat, kulkas, air mineral, amenities standard di kamar mandi dan ada bathtub. Sambil mengisi bathtub dengan air hangat untuk Oliv berendam, saya beres2 dulu. Oliv seneng banget main2 air di bathtub *anak kecil mana yang gak suka main air yak?!*. Eh udahan main air kok ya badannya anget… oalaah padahal tadi baik2 saja… apa karena kepanasan main di sawah trus main air ya? alamat gak jadi berenang deh padahal udah bawa ban renang. Kenapa tiap ke kota Bogor Oliv suka mendadak panas ya? *waktu nginap di The Mirah Hotel juga badannya panas dan flu* padahal ke Puncak and berenang dengan air super dingin fine2 aja, ke Lembang juga sehat2 saja… kebetulan yang aneh :(.

Braja2
hiks sedih ya nak gak jadi berenang? leyeh2 aja yaaa

Sore itu kita santai2 dan kruntelan saja di kamar karena gerimis. Begitu hujan berhenti sekitar jam 6 kurang, eh muncul pelangi kembar yang indaaah banget. Karena dilihat dari Balkon kurang jelas, saya ajak Oliv turun ke lobby luar, dimana sudah ada beberapa tamu yang foto2 si twin rainbow.

IMG_0874
aslinya lebih indah

Jam 6 lewat kita keluar cari makan. Tujuannya adalah Mie Kocok (supermarket) Mawar, karena dingin2 gini kan enaknya makan yang hangat2. Karena belum tahu tempatnya jadi kita tanya ke security hotel, eh ternyata pada gak tau, ah sudahlah… memang “turis” kadang lebih paham soal kuliner enak dibanding penduduk lokal :). Berdasarkan ilmu kira2 harusnya gak jauh dari hotel Braja Mustika, ke arah kanan (cari via google map kok gak muncul ya? alamatnya kurang jelas sih…) jadi nanti kita tanya2 lagi aja. Pas di jalan, hujan turun lagi dan agak deras. Sempat mampir di alfa untuk beli penyegar cap bad*k dan penurun panas untuk Oliv. Trus coba tanya sama tukang parkir, eh ternyata di ujung pertigaan itu sudah pasar swalayan Mawar. Mie kocok ada di pojokannya.

Hujan2 gini, pengunjung tetep ruamee. Kita pesan 3 porsi mie kocok tanpa kikil. Uh penampakannya mengundang selera banget… saya kan kalo malem agak mengurangi makan jadi cuma pesan 3 porsi *porsinya gede*, nanti icip2 aja punya hubby, mak engkong juga pasti kebanyakan. Tapiiii si mami yang pengen diet ini malah disuruh gak makan sekalian sama Oliv. Biasanya Oliv gak pernah nolak yang namanya mie, begitu jatah dia sudah dipisahkan ke mangkuk tersendiri… eh anaknya bilang… “mau bobo”… “mau ke mobil”… “gak mau makan” hmm :(. Mungkin bawaan gak enak badannya. Jadi biar yang lain bisa makan dengan tenang, saya bawa mobil saja. Selesai makan, kita langsung balik ke hotel.

Tapi Puji Tuhan ternyata saya masih bisa nyicipin Mie Kocok yang endeus ini, hubby bungkus 1 porsi karena emak engkong kebanyakan jadi di share. Rasanya emang beneran enak, apalagi kalo dimakan panas2 tadi. Nyampe kamar, leyeh2, bobo zzzzzz Tapi… jam 11an saya terbangun karena kaget ada ribut2. Reflek saya keluar ke balkon secepat kilat  *antara sadar gak sadar saya pikir sumbernya dari kamar emak engkong di sebelah, takut ada apa2* eehh ternyata itu adalah keluarga/saudara/teman pengantin yang akan hajatan besok pagi di hotel ini… lagi becanda, ngobrol *teriak2 lebih tepatnya*, ngakak2… tengah malam di balkon… hadeuhhh :(. Akhirnya saya masuk lagi, agak tenang krn bukan dari kamar emak engkong. Hubby juga kebangun, untung Oliv tetap pules. Lalu saya coba merem lagi sambil coba memaklumi keseruan mereka, mungkin lagi happy ngumpul2 gitu. Tapi ditunggu2 sampai jam 1an tetap berisik cekakak cekikik bahkan ada bunyi2 furniture *entah pada ngapain* akhirnya saya telp dan lapor ke reception, minta tolong telp ke kamar yang bersangkutan agar segera tenang. Kasian emak engkong pasti gak bisa tidur secara persis di sebelah kamar mereka. Dan pas besok saya cek ke mereka, bener deh pada gak bisa lelap :(. Dari sejak saya telp, masih membutuhkan sekitar 30 menit baru pada bisa tenang…

Keesokan paginya setelah mandi, kita turun untuk sarapan. Sayangnya rasa maupun variasi menu mengecewakan. Ya sudah kita sarapan seadanya lalu lanjut jalan2 pagi ke taman dan pool hotel. Kasian Oliv, kembali minta renang tapi gak kita kasih karena badannya masih agak anget, jadi cuma main di playground dekat pool sambil menghirup udara bersih yang segeeer banget. Puas jalan2, balik kamar, lanjut leyeh2 lagi sambil saya packing. Jam 12 kurang dikit kita cek out.

braja4
Menikmati udara segar dan matahari pagi di taman hotel

Braja3

AYAM GEPREK ISTIMEWA

Sudah saya niatkan untuk makan siang di Ayam Geprek Istimewa, cabang Dr semeru. Tempatnya cozy, makanannya enak, harga reasonable. Kemarin kita cobain Ayam Geprek, Ayam Pencok, Sop Iga, Sayur asam, Cah Toge, Daging Geprek, dan tempe kemul. Endeus semua kecuali sayur asam yang gak ada rasa asamnya sama sekali. Recommended. Lupa foto2 makanannya, karena sibuk bujukin oliv untuk makan :D.

Sebelum pulang kita mampir ke Asinan Gedong Dalem di jl Siliwangi. Ternyata di sini bisa disebut sebagai salah satu pusat oleh2 kali ya… *baru pertama kesini biasanya beli asinan seketemunya* karena di sekitar asinan Gedong Dalem ini banyak yang jual buah2 dan sayur2 khas bogor… macam pisang, alpukat, talas dll. Ada juga depot es duren, mini pau, roti unyil, dsb. Tapi saya hanya beli 6 asinan buah harga 20k per bungkus dan 1 asinan jagung bakar harganya 12k *varian yang saya baru tahu dan ternyata enaakk nyesel cuma beli 1* plus alpukat dan talas. Saya sempet coba 1 gelas es duren 10k tapi gak gitu enak, trus iseng beli 10 pcs roti unyil di toko sebelah asinan, rasanya biasa banget. Oleh2 udah dapat, capcus kita pulaaaang.

Puji Tuhan sampai dengan selamat di rumah jam 4 Sore. Thank you Lord for another great weekend.

Cheers.

Bogor_04/2015

Advertisements