Memanfaatkan weekend, kita kembali jalan-jalan ke Bogor sekalian ajak emak engkong yang lagi ada di Jakarta.

Berangkat 8.15 keluar tol bogor 9.15. Hari ini rencananya ingin makan siang di Bukit Air Resto di Ciomas. Karena masih kepagian jadinya melipir dulu ke beberapa FO di jalan Padjajaran. Cuma dapet 1 kaos untuk bocah. Setelah itu lanjut ngemil di tahu Yunyi, pesanannya tahu goreng, lumpia, dan es cendol. Abis ngemil2 capcus ke Bukit Air Resto. Menurut google map dari Kebun Raya Bogor hanya sekitar 25 menit tapi karena jalanan macet ditambah sempet sedikit nyasar, kita tiba di resto 1 jam kemudian.

BUKIT AIR RESTO

BAR1

Sampai di Bukit Air Resto kita diantar ke saung yang dekat kolam ikan. Ambiencenya bikin betah duduk lama2. Ada saung2 dengan view sawah dan ada saung2 yang dikelilingi kolam ikan. Kita pilih yang kolam ikan karena mau ajak Oliv main pancing2an *gak ada yang bisa mancing jadinya cuma buat main2* hahaha. Sewa alat pancing plus 1 kantong umpan 10k saja.

Sebelumnya saya sudah beli voucher Bukit air resto ini dari Groupon. Peralatan makan pakai piring jadul, jadi makin berasa suasana pedesaannya. Dari paket voucher kita dapat 1 ekor ikan gurame, 1 ekor ayam, tahu tempe, 2 macam sayur dan nasi putih. Biar ada kuah kita pesan ekstra 1 porsi sop iga. Rasa makanannya enak2 hanya untuk menu sayurnya kemarin agak keasinan. Setelah kenyang, si anak kota main2 dulu ke sawah dan liat soang. BAR2

BAR3
1. ekspresi bete dipanggil terus untuk difoto ūüėĬ† 2. senyum manis tapi rada terpaksa 3. gigi kelinci hahaha

BRAJA MUSTIKA HOTEL AND CONVENTION CENTRE

Braja1

Dari Bukit Air Resto kita menuju Braja Mustika Hotel di Jl. Dr Semeru. Kali ini gak pakai nyasar, 20 menit kemudian kita sudah sampai di hotel. Check in nya cepat, ada welcome drink yang tersedia di juice dispenser. Dapat kamar di lantai 5, 2 kamar deluxe yang dibooking langsung via telp dapat harga 550k per kamar per malam. Lebih murah via travel online. Setelah menginap di The Mirah Hotel beberapa bulan lalu, kali ini terpaksa (siapa juga yang maksa hihihi) nginap di hotel tengah kota lagi tapi setidaknya kali ini dapat view gunung meski dari kejauhan hiks.

Pas masuk kamar langsung berasa nyaman dengan interior kamar yang manis didominasi oleh warna putih dan pink, dilengkapi teko pemanas air, TV flat, kulkas, air mineral, amenities standard di kamar mandi dan ada bathtub dan balkon. Sambil mengisi bathtub dengan air hangat untuk Oliv berendam, saya beres2 dulu. Oliv¬†seneng banget main2 air di bathtub *anak kecil mana yang gak suka main air yak?!*. Eh udahan main air kok ya badannya anget… oalaah padahal tadi baik2 saja… apa karena kepanasan main di sawah? alamat gak jadi berenang deh padahal udah bawa ban renang.

Braja2
hiks sedih ya nak gak jadi berenang? leyeh2 aja yaaa

Sore itu kita santai2 dan kruntelan saja di kamar karena gerimis. Begitu hujan berhenti sekitar jam 6 kurang, eh muncul pelangi kembar yang indaaah banget. Karena dilihat dari Balkon kurang jelas, saya ajak Oliv turun ke lobby, dimana sudah ada beberapa tamu yang sedang mengabadikan si pelangi kembar.

IMG_0874
aslinya lebih indah

Jam 6 lewat kita keluar cari makan. Tujuannya adalah Mie Kocok Mawar yang cukup terkenal di kalangan pencinta kuliner Bogor. Dingin2 gini udah pas banget deh makan mie kocok yang hangat. Karena belum tahu tempat persisnya jadi kita tanya ke security hotel, eh ternyata pada gak tau, ah sudahlah… memang “turis” kadang lebih paham soal kuliner enak dibanding penduduk lokal :). Berdasarkan ilmu kira2 dan hasil googling harusnya gak jauh, dari Hotel Braja Mustika belok ke arah kanan (cari via google map kok gak muncul ya? alamatnya kurang jelas sih…). Pas di jalan, hujan turun lagi dan semakin deras. Sempat¬†mampir di alfa untuk beli penyegar cap bad*k sekalian tanya sama tukang parkir, eh ternyata di ujung pertigaan jalan itu sudah pasar swalayan Mawar, dan mie kocok ada di pojokannya.

Hujan2 gini, pengunjung tetep ruamee. Kita pesan 3 porsi mie kocok tanpa kikil. Uh penampakannya mengundang selera banget… saya kan kalo malem ceritanya mau mengurangi makan jadi cuma pesan 3 porsi saja*porsinya gede*, nanti share sama hubby, emak engkong juga pasti kebanyakan. Tapiiii si mami yang pengen diet ini malah disuruh gak makan sekalian sama Oliv. Biasanya Oliv gak pernah nolak yang namanya mie, begitu jatah dia sudah dipisahkan ke mangkuk tersendiri… eh anaknya agak rewel “mau bobo” “mau ke mobil” “gak mau makan” :(. Mungkin bawaan gak enak badannya. Jadi biar yang lain bisa makan dengan tenang, bocah saya bawa ke mobil saja. Selesai makan, kita langsung balik ke hotel.

Tapi syukurlah saya¬†masih bisa nyicipin Mie Kocok yang endeus ini, karena hubby¬†bungkus 1 porsi yang sudah dipesan tadi. Rasanya emang beneran enak, apalagi kalo dimakan panas2 tadi. Nyampe kamar, leyeh2, trus bobo deh. Tapi… jam 11an saya terbangun karena kaget ada ribut2. Reflek saya keluar ke balkon secepat kilat ¬†*antara sadar gak sadar saya pikir sumbernya dari kamar emak engkong di sebelah, takut ada apa2* eehh ternyata itu adalah keluarga/saudara/teman pengantin yang akan hajatan besok pagi di hotel ini… lagi becanda, ngobrol kenceng, ngakak2… tengah malam di balkon… hadeuhhh :(. Akhirnya saya masuk lagi, agak tenang krn bukan dari kamar emak engkong. Hubby juga kebangun, untung Oliv tetap¬†pules. Lalu saya coba merem lagi sambil coba memaklumi, mungkin lagi happy ngumpul2 gitu. Tapi ditunggu2 sampai jam 1an tetap berisik bahkan ada bunyi2 furniture diseret2 *entah pada ngapain* akhirnya saya telp dan lapor ke reception, minta tolong telp ke kamar yang bersangkutan agar segera tenang. Kasian emak engkong pasti gak bisa tidur secara persis di sebelah kamar mereka. Dan pas besok saya cek ke mereka, bener deh pada gak bisa lelap :(. Dari sejak saya telp, masih membutuhkan sekitar 30 menit baru pada bisa tenang *sigh*

Keesokan paginya setelah mandi, kita turun untuk sarapan. Sayangnya rasa maupun variasi menu mengecewakan. Ya sudah kita sarapan seadanya lalu lanjut jalan2 pagi ke taman dan pool hotel. Kasian Oliv, kembali minta berenang tapi gak kita kasih karena badannya masih agak anget, jadi cuma main di playground dekat pool sambil menghirup udara pagi yang bersih dan segar. Puas jalan2, balik kamar, lanjut leyeh2 sambil saya packing. Jam 12 kurang dikit kita cek out.

braja4
Menikmati udara segar dan matahari pagi di taman hotel

Braja3

AYAM GEPREK ISTIMEWA

Setelah cek out kita menuju Ayam Geprek Istimewa cabang Dr semeru untuk makan siang. Tempatnya cozy, makanannya enak, harga reasonable. Kemarin kita cobain ayam geprek, ayam pencok, sop iga, sayur asam, cah toge, daging geprek, dan tempe kemul. Endeus semua kecuali sayur asam yang gak ada rasa asamnya sama sekali. Lupa foto2 makanannya, karena sibuk bujukin oliv untuk makan :D.

Sebelum pulang kita mampir ke Asinan Gedong Dalem di Jl Siliwangi. Ternyata di sini bisa disebut sebagai salah satu pusat oleh2 kali ya… *baru pertama kesini biasanya beli asinan seketemunya* karena di sekitar asinan Gedong Dalem ini banyak yang jual buah2 dan sayur2 khas bogor… macam pisang, alpukat, talas dll. Ada juga depot es duren, mini pau, roti unyil, dsb. Tapi saya hanya¬†beli¬†6 asinan¬†buah harga 20k per bungkus dan 1 asinan jagung bakar harganya 12k *varian yang saya baru tahu dan ternyata enaakk nyesel cuma beli 1* plus alpukat dan talas. Saya sempet coba 1 gelas es duren 10k tapi gak gitu enak, trus iseng beli 10 pcs roti unyil di toko sebelah asinan. Oleh2 udah dapat, capcus kita pulaaaang.

Puji Tuhan pukul 4 sore sampai di rumah dengan selamat dan hati senang.

Cheers.

Bogor_04/2015

Advertisements