Bali Trip 2015 – Day 1

May 9, 2015

IMG_1012

Yeayyy akhirnya tiba juga hari yang dinantikan sejak berbulan bulan lalu hehehe… Kegairahan sudah terasa sejak berhasil membawa pulang 4 tiket Jakarta-Denpasar PP untuk tanggal 9-12 Mei 2015 dari Garuda Travel Fair di JCC bulan September 2014 lalu. Trip ini akan menjadi pengalaman pertama bagi kami semua (my little fam and my mom) menginjakkan kaki di Pulau Bali. Sengaja pilih tanggal segitu karena trip ini sekaligus akan jadi birthday vacation buat Olivia. Sayangnya tidak melihat kalender dengan jeli saat booking tiket, kalo tahu minggu itu long weekend, harusnya dibablas saja cutinya 1 minggu full *maunya saya :p*.

Booking hotel dan sewa mobil sudah dilakukan jauh2 hari sebelumnya. Sedangkan itin masih belum fix sampai mendekati hari H, dibuat garis besarnya saja tinggal sesuaikan dengan kondisi selama di Bali *mengingat membawa batita dan oma2*.

Hari H, yang dewasa pukul 4.30 pagi sudah siap2 sedangkan Olip baru dibangunkan pukul 5.15. Gak rewel langsung melek, goler2 sebentar lalu gantiin baju tanpa mandi cuma di lap saja. Pukul 5.30 berangkat dari rumah, flightnya pukul 7.50. Perjalanan menuju Soetta, check in baggage, dan Boarding lancar2 saja. Pas masuk ke pesawat, wow ternyata pesawat yang besar *entah Airbus berapa, saya norak belum pernah hehehe*. Seat nya tidak penuh jadi setelah pintu ditutup, saya dan Olip yang tadinya dapet row tengah pindah ke dekat jendela. Take off, selama mengudara dan landing mulus dan lancar jaya, Puji Tuhan touchdown Ngurah Rai pukul 10.45 WITA.

ngurah rai

Disana kita sudah ditunggu oleh Bli Nyoman yang akan menemani selama 4 hari di Bali. Tempat pertama yang kita mampiri adalah Krisna Tuban *dekat bandara*, tujuannya adalah beli topi pantai sambil liat2 harga barang sebagai pembanding nantinya kalo jadi ke Pasar Sukowati *yang ternyata tidak jadi*. Di Krisna cuma sebentar lanjut ke Ayam Betutu khas Gilimanuk Tuban *sepelemparan kolor dari Krisna* untuk makan siang. Kami pesan, paket ayam betutu, paket bebek goreng, dan soto ayam untuk Olivia. Ayam betutunya enak, sambal dan kangkungnya seger, sotonya gurih tapi bebeknya kecil dan biasa aja. Total makan berempat 126k saja.

betutu gilimanuk

Setelah makan, kami diantar ke Mahogany Hotel di  Jalan Taman Bali No.1, By Pass Ngurah Rai, Mumbul, Nusa Dua. Hotel ini adalah boutique hotel yang berdiri tahun 2014, sehingga semuanya masih terasa baru dan bersih. Kita ambil Family Room yang terdiri dari 1 double bed dan 1 single bed. Check in cepat, hanya saja diminta deposit sebesar 200k yang akan dikembalikan pada saat check out jika tidak ada tagihan apa2. Tamu hotel tidak terlalu banyak pada saat kami menginap, 90%nya adalah turis asing. Room kami terletak di lantai 2, begitu masuk ke kamar kesannya bersih dan lapang, penerangan maksimal kalo siang hari gini karena jendela kaca segede gede gambreng.  Interiornya simple minimalis dengan nuansa kayu2an mahogany kayaknya. Kamar mandi bersih, tanpa bathtub, amenities lengkap, handuk banyak. Pantry nya panjang dan dilengkapi sink *memudahkan cuci botol or peralatan mpasi bagi yang membawa baby* dan ada mini bar dengan harga wajar. View nya bay/ocean *yang ada tol lautnya*, ada balkon kecil untuk bersantai. Bednya comfy banget… overall hotel ini OK.

mahogany

Setelah istirahat leyeh2 dan Olivia sempat tidur siang, saatnya mandi dan siap2 karena 4.30 akan dijemput oleh Bli Nyoman untuk Sunset Dinner di Jimbaran, tepatnya di Bali Sea Cafe, Pantai Kedonganan yang deket banget sama hotel kira2 15 menit perjalanan. Biasaaa manfaatkan saja promo voucher di Groupon. Makanan di BSC bumbu kurang terasa sih tapi seafoodnya cukup segar dan sambalnya enak. Sambil menunggu makanan disajikan kita makan jagung bakar dulu, harga 10k rasa enak. Oliv super happy begitu melihat pasir sepanjang mata memandang. Lari2, ngedeprok, pasir di awur2 sampai kepala aja ada pasirnya *untung gak masuk mata*. Sepanjang Pantai Kedonganan ini dipenuhi oleh deretan resto seafood, pantainya cukup bersih, pasirnya putih. Yang bisa dilakukan disini ternyata tidak hanya sekedar sunset dinner kok, tapi seperti umumnya di pantai lain banyak juga yang berenang, main pasir, naik kuda atau ngedeprok saja sambil makan jagung bakar.

olip jimbaran

Puji Tuhan hari itu cuaca cerah meskipun sedikit berawan, tapi masih bisalah dapat Sunset yang lumayan bagus. Menjelang Sunset di BSC ada pertunjukan tari bali bagi tamunya. Rata-rata resto seafood sepanjang pantai ini dipenuhi oleh tamu, kebanyakan adalah wisatawan asing. Kalo diperhatikan ada perbedaan mencolok antara turis bule vs asia dan lokal dalam hal tingkat kenarsisan *termasuk saya kayaknya, tapi saya narsisin anak kok :p*. Kalo bule pada duduk2 santai, makan dan minum sambil menikmati suasana, menunggu saat2 sunset. Nah kalo turis Asia *terutama yang tergabung dalam grup tour*, baruu juga nyampe belum sempat duduk, langsung berhamburan ke arah pantai lengkap dengan topi, maxi dress yang melambai2, wedges super tebal atau engrang, tongsis, then pose2 deh hahaha *tapi gak semua pake engrang kok, ada juga yang normal pake sandal jepit*.

dinner jimbaran

Pukul 7 lewat kita balik ke hotel. Santai dan photo2 sebentar di pool yang sepi sambil memandang langit berbintang. Trus masuk kamar mau mandiin olivia lagi secara badan sampai kepala ada pasirnya. Selesai mandi, leyeh2, nonton tv *sayang cable tv nya tidak tersedia saluran untuk anak2 semacam disney gitu* lalu bobooo.

mahogany2

Sebelum yang lain bangun, saya bangun duluan dan naik ke rooftop hotel dengan tujuan menikmati sunrise. Jadi di rooftop ada chapel kecil yang cantik, dan ada Nibiru Lounge *yang sepertinya belum berfungsi*. Asik banget menikmati pagi sendirian begini… dari jauh dibalik toll road terlihat siluet gunung *tidak tahu gunung apa*, ada kapal pesiar yang sedang bersandar dan burung2 yang terbang rendah berkelompok. Setelah cukup lama menunggu, akhirnya sang surya bangun juga. Ternyata dari mulai muncul sampai dengan benar2 bulat itu hanya dalam hitungan detik ya?! *maaf katro… baru tahu :p* begitu juga saat sunset, begitu mulai menghilang sedikit beberapa detik kemudian yang tertinggal hanya semburatnya saja.

Lanjut day 2 ya…

Cheers,

Al

Advertisements

2 thoughts on “Bali Trip 2015 – Day 1

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s