July 15, 2015

IMG_1726_Fotor

Bermodalkan e-ticket yang saya beli di groupon maka H-2 lebaran kita manfaatkan untuk jalan-jalan ke Ocean Dream Samudra Ancol. Dengan harga 69rb per pax dari harga normal 150rb, saya rasa ini adalah deal yang cukup OK. Dari beberapa theme park yang ada di Ancol, Oliv baru mencicipi Sea World saja saat berumur 1.5 tahun. Sekarang sepertinya waktu yang tepat untuk menjelajah di Ocean Dream.

Sebagai ibu2 yang medit hemat, sudah SEHARUSNYA dan SEPANTASNYA saya mencari dan memanfaatkan promo2 yang ada #ApeusihBu?! Oh ya, dengan harga sekian cuma berlaku untuk weekday ya… gak bisa dipake pas weekend plus blackout period mulai H-1 sampai dengan H+7 lebaran (kalo gak salah), makanya kita berangkat di H-2 lebaran ^_^.

IMG_1724_Fotor
Jadwal Pertunjukan, tersedia di dekat loket tiket, dan dibrosur yang kita terima bersamaan dengan tiket

Tiba di Ocean Dream sekitar pukul 9.30, langsung menukar voucher di loket tiket. Selain tiket kita juga dikasih brosur yang ada jadwal pertunjukan lengkap dengan judul film yang akan diputar di Sinema 4D, jadi bisa pilih mau nonton apa dan pada jam berapa.

IMG_1801_Fotor
Gerbang Utama
Signboard show
Show2 yang ada di Ocean Dream
IMG_1735
di depan Pentas Aneka Satwa

Karena masih pagi, pengunjung belum terlalu ramai. Show yang kita datangi pertama kali sesuai dengan Jadwal adalah Pentas Aneka Satwa. Meskipun tempat pertunjukan hanya terisi 1/4 dari kapasitas tempat duduk, tapi shownya tetap berjalan sesuai Jadwal (penonton terus bertambah sepanjang pertunjukan hingga hampir penuh). Satwa2 yang ikut mempertunjukkan kebolehannya disini ada sepasang linsang, burung kakak tua, singa laut dan beruang madu. Jaman dulu kala ada kuda nil, tapi sekarang sudah gak ada. Anak2 sih senang ya, tapi saya rada miris melihat singa lautnya, sepertinya sudah tua banget, dan ada beberapa luka di badannya -__-. Udah itu memang benar review dari beberapa blogger, ada beberapa celetukan dari narator yang kurang pantas (ditujukan untuk satwa maupun pelatihnya) apalagi audience sebagian besar adalah anak kecil, meskipun maksudnya sih untuk melucu. Rasanya pengen tak samperin buat kasih input ke si narator begitu pertunjukan 15 menit ini usai #tapimales.

Selesai pertunjukan satwa, kita ke sinema 4D untuk menonton SpongeBob. Sesuai namanya Pyramids 4D Theatre, gedung pertunjukan ini bertema Mesir, banyak patung2 firaun dan segala yang berbau mesir. Masuk gedung suasananya gelap, antri sambil jalan menanjak nanti sebelum pintu sinema kita dibagikan kacamata 4D. Kalo gak salah filmnya rata2 hanya berdurasi sekitar 10 menit. Agak kurang berkesan karena Oliv bukan fansnya SpongeBob :D.

lumbashow
Pas ubek2 baru nyadar kalo gak punya foto yang bagus saat si Dolphin beraksi, yang banyak malah video. Selesai show pada antri minta di kiss Dolphin. *yang lebih happy ko papinya yak hihihi*

Selanjutnya kita ke tempat Dolphin Show. Oliv seneng banget akhirnya liat Dolphin hihihi. Kita Duduk di baris ke 3 dari depan untuk mengantisipasi basah karena cipratan. Sebelum show dimulai anak2 pada maju ke depan kolam, karena si Dolphin yang ramah ini berenang mondar mondir sambil sekali-kali memunculkan kepala di pinggir kolam seolah say hi and minta dibelai 🙂

Pengunjung ramai memenuhi ruangan yang kapasitasnya cukup besar ini. Pas pertunjukan akan dimulai, mc nya menawarkan bagi siapa yang ingin membelai Dolphin silahkan maju ke depan… tentu saja berbondong-bondong pada maju memenuhi seluruh pinggir kolam, dan kelilinglah si Dolphin untuk dibelai. Setelah selesai, ditanya apa mau lagiiii? terdengar gemuruh mauuuuu. Pada maju lagi deh.. tapi ternyata penonton kecele kali ini, karena bukannya membelai malah pada kebasahan kena cipratan Dolphin yang rasanya asin… hahaha.

Sepanjang 20 menit show berlangsung, Dolphin mempertunjukan kepintarannya dalam berhitung, menari, melompat, dsb. Lumayan menghibur. Sebelum show, ditawarkan oleh MCnya jika ingin foto bersama Dolphin di akhir nanti dapat membeli voucher seharga 90rb (kalo gak salah dengar). Nah waktu bubaran kok banyak banget yang antri untuk foto, ikut2lah kita antri hehehe. Ternyata ini semacam acara foto tidak resmi kali yak, jadi kita bisa foto bareng Dolphin, pakai kamera kita lalu selipkan 20 ribu untuk pelatihnya (dibisikin oleh MCnya). Lumayan donk ya buat nambah2, karena yang antri panjaaaang.

IMG_1751_Fotor
Mejeng dulu ah.. melewati jembatan ini kita akan ketemu Dolphin Playground.

Selesai nonton Dolphin kita lanjut cari makan siang, sebelumnya ngemil sosis bakar (15rb) dan es teh manis (5rb). Sudah bawa minum dari rumah tapi panas2 gini kok rasanya nikmat banget minum es :D. Pas ngelewatin toko souvenir, Oliv minta dibeliin balon Dolphin yang unyu2, udah dibujuk beli pas pulang saja biar gak repot megangnya,  tapi namanya anak2 kekeh minta beli sekarang aja. Apalagi pas itu banyak teman sebaya juga sedang membeli balon yang sama -__-. Akhirnya dibeliin (15rb saja) dengan perjanjian dia yang akan pegang, jangan minta tolong mami papi (bener sih dipegang sendiri… awalnya doankkk… ujung2nya mah diserahkan ke kita juga). Sebelum makan Oliv ganti baju dulu di toilet, karena agak basah kena cipratan Dolphin *toiletnya kotor dan gelap… tipikal toilet di tempat rekreasi :(*. Kita makan di gerai/resto ayam goreng tepung yang cukup ramai (lupa mereknya), cari yang praktis aja dan harga bersahabat ^_^.

Urusan perut beres, lanjut kita nonton Scorpion Pirates Water Stuntman Show. Karena kita masuknya telat, jadi dapat tempat duduk yang kurang strategis, gak maksimal nontonnya. Secara konsep sih menarik, cerita tentang bajak laut. Tapi untuk anak seumur Oliv kayaknya kurang cocok. Oh iya untuk yang membawa lansia dan punya penyakit jantung sebaiknya hindari show ini ya… soalnya ada banyak bunyi ledakan yang lumayan mengagetkan.

IMG_1777_Fotor
Gedung Pertunjukan Dolphin dan Putri Duyung

Lanjutttt ke pertunjukan selanjutnya di Underwater Theater, Dolphin Adventure. Cerita tentang bahayanya aktifitas penangkapan ikan dengan bahan peledak yang diperankan oleh 4 ekor Dolphin dan penyelam2 Ocean dream yang berpakaian penyelam dan yang berkostum ala Putri Duyung (Oliv sempat protes… “via mau puteri duyung beneran…” 😀

sosis
menikmati sosis bakar di sekitar Pyramids 4D Theatre

Dari Underwater Theatre selanjutnya kita kembali ke Pyramids 4D Theatre untuk menonton The Lost Word (cerita tentang dinosaurus). Yah lumayanlah dibanding SpongeBob, hebatnya Oliv gak takut sama sekali loh padahal banyak anak2 yang nangis. Kelar nonton, kita cobain wahana ubur2, balon (besi) yang berputar2 diatas. Lumayan bikin pusing :P. Sebenarnya ada lagi pesawat2an (lupa namanya), sama aja sih cuma muter2 doank jadi gak nyobain meskipun Oliv sebenarnya minta naik itu :D.

ubur2_Fotor
Naik wahana ubur-ubur
playground
Playground anak dengan giant sliding berbentuk kapal

Gak terasa udah jam 3an. Sebelum mengakhiri jalan-jalan hari ini, Oliv minta main dulu di playground. Fasilitas ini terhitung masih baru jadi masih bersih dan kokoh. Setelah puas main, waktunya kita pulaaaang.

IMG_1797_Fotor
Salah satu toko souvenir

Karena ini jam tidur Oliv ditambah capek jalan2, begitu mobil mulai jalan anaknya langsung pulesss.

Puji Tuhan, another liburan hemat yang membuat hati senang ^__^.

Cheers,

AL

Advertisements