supermarket

Setelah sekian lama puasa ngemall, akhirnya minggu sore ini kita jjs ke mal terhitz saat ini AEON Mall di BSD City, biar kekinian ^__^. Perjalanan dari rumah sampai ke AEON lancar2 saja. Masuk ke parkiran juga tidak ada antrian, meskipun terlihat penuh tapi Puji Tuhan bisa mendapatkan parkir dekat lobby.

Begitu masuk mall mata sudah dihadapkan pada antrian panjang stall sushi di area Food Culture GF. Bukan penggemar sushi sih, tapi kalo antrian tidak sepanjang itu pengen juga nyoba icip2. Food Culture ini dekat area supermarket. Di sini juga banyak stall jajanan2 yang bikin ngiler, tapi gak merhatiin ada apa aja karena Oliv di ajak muter di area ini malah protes “via gak mau makan… gak laper…”.

Kita juga belum laper sebenarnya karena masih jam 5an, akhirnya liat2 dulu deh keliling mall. Hampir 100% tenant sudah buka, lengkap banget kayak mall2 besar pada umumnya. Selain AEON Dept store ada Gramedia, JYSK, ACE Hardware, H&M, XXI, etc. Sayang kemarin gak fokus menjelajah di AEON dept storenya bahkan masuk supermarket aja gak sempet, padahal justru bedanya dengan mall2 lain ya dept store dan supermarketnya itu, katanya banyak barang2 dari Jepang mulai dari pernak-pernik sampai kosmetik.

Untuk tempat makan selain di Food Culture, juga ada Food Festival di 3F. Food Festival ini semacam Food Court plus Ramen Village. Lagi2 jurus andalan keluar “Via gak mau makan mi… belum lapar…” padahal emaknya udah ngiler liat aneka ramen *nasib punya anak gak hobby makan -__-*. Ada beberapa resto ramen yang saking ramainya harus waiting list, tapi ada juga yang hanya terisi beberapa orang.

Karena si bocah tidak bergeming oleh bujukan maminya untuk makan, akhirnya keluar lagi deh. Pas ngelewatin Amaz*ne, anaknya minta main. Tapi saya kurang suka tempat2 seperti ini, berisik dan kurang cocok buat balita jadinya kita cari playground lain. Pernah baca2 di blog orang kalo di AEON ini ada 3 playground, tapi belum jelas lokasinya dimana, liat di denah mall kok ya gak ketemu #siwer, yang paling susah dicari itu Kidzoona. Jadi playground Playtime terletak di 3F dekat Amazone, Miniapolis di 2F dekat Gramedia, dan Kidzoona di 2F dalam area AEON dept store.  Kemarin sempat ngintip2 dulu masing2 playground sekalian bandingin harga. Akhirnya main di Kidzoona, meskipun area tidak terlalu luas, permainan kurang beragam, tapi saya suka karena anak2 bisa role-playing di area profesi, plusnya lagi… disini paling murah #penting. Kemarin total yang kita bayar 85rb, harga weekend/jam 40rb/anak, 30rb /pendamping, kaos kaki dewasa 10rb, kaos kaki anak 5rb. (Lebih murah beli voucher di Fave *dulunya Groupon* 45rb/anak + 1 pendamping untuk 1 jam, 75rb/anak+1 pendamping bisa main seharian. Berlaku untuk weekday dan weekend, dan lokasi bisa pilih saat pembelian voucher).

area profesi

kolam bola

sushi bar

hospital - ice cream

others

balon

Oliv ditemanin main sama papinya, maminya melipir ke Daiso, di 2F juga sebelah Gramedia. Tapi ternyata kicik banget Daisonya, peralatan bento yang dicari juga gak ada, cuma berhasil membungkus reusable cup-case yang lucu. Trus balik ke Kidzoona, gantiin hubby nemenin Oliv main. Lagi pada asik main, tiba2 anak2 cowok pada heboh liat karakter robot lewat dan berhenti di depan dadah2 (gak tau namanya robot apa #kudet, tapi keren, warnanya merah). Akhirnya pada salam2an, pas ada yang minta foto bareng, kata mbak yang jagain robotnya nanti di area depan ada booth foto bersama robot ini. Pada bubar deh, balik main maning hihihi. Gak terasa waktu 1 jam lewat juga, selesai deh mainnya. Oh ya satu lagi nilai plus kidzoona adalah mbaknya ramah2… suka deh.

Depan Kidzoona ada stall Sweets, bisa jajan ice cream dan waffle. Ice creamnya ada rasa green tea, vanilla dan mix. Rasanya enak dengan harga hanya 10rb, sedangkan wafflenya 25 rban, kita gak nyobain sih tapi looks yummy…

sweets ice cream
makan ice cream beneran setelah role-playing jualan ice cream 😀
karakter pic
Si anak kicik yang susah difoto…  ini di dalam area AEON Department Store 2F

Akhirnya si anak kicik minta makan juga, lapar kecapean main kali. Karena malas naik ke Food Festival, makannya di Bakmi GM aja, sebelah AEON dept store 2F. Selesai makan, langsung turun ke GF. Liat Food Culture kok ya masih padat merayap, ya udah keluar dulu deh mau liat Sakura Park. OMG… penuh beuttt orang pada foto2. Padahal gak bagus2 amat lah, hanya kumpulan lampu2 hias. Masih enakan nongkrong di Tribeca Central Park. Jadi cuma foto2 alakadarnya (gak bisa dapat foto bagus) trus capcus.

sakura park

Karena kita parkir di dekat sini, mau masuk ke food culture lagi kok males… pulang aja deh. Lain kali aja ikut antri sushinya… yang penting Oliv senang sudah main2 di Kidzoona ^_^.

AEON Mal_BSD_09/2015

Advertisements