pohon kering 2

Another late post… secara jalan2nya pas 17 Agustus-an lalu hehehe

Susahnya kalo kaki gatal nya kumat ya gini ini… gak bisa liat tanggal merah langsung deh pengen liburan tapi juga pengen hemat (irit tepatnya), jadi harus pintar2 cari budget hotel yang lumayan nyaman. Nyaman ini relatif lah ya… tapi yang penting bersih dan gak horor, udah cukup itu buat emaknya… buat anaknya sih yang penting jalan2 dan nginap di hotel udah happy, sedangkan bapaknya? pasrah aja kayaknya hahaha. Sebenarnya rada malas posting cerita ini tapi karena ini pertama kalinya Oliv dan maminya naik gajah, jadi terpaksa didokumentasikan *penting banget gak sih alasannya? :D*.

Minggu pagi kita berangkat dari rumah sekitar 6.30, karena nunggu Oliv bangun dan mandi dulu. Keluar GT Ciawi sekitar jam 8 kurang, kita udah ketahan gak bisa naik. Karena sebelum berlaku satu arah naik, kendaraan yang mau turun dihabisin dulu. Jadi sedikit catatan kalo berangkat dari Jakarta mendingan sekitar jam 7an atau kalo mau ya pagi2 sekali sekitar jam 5an. Lumayan manyun di mobil 1 jam-an T_T

di mobil
salah satu kegiatan nunggu jalur ke atas dibuka šŸ™‚

Royal Safari Garden Hotel

Tujuan jalan2 hari ini adalah numpang main di Hotel Royal Safari Garden. Sampai di Royal Safari hampir jam 10an, kita parkir di dekat gedung Leopard, karena dari sini yang paling dekat untuk eksplor hampir seluruh area permainan.

IMG-20150816-05178

area gajah dll_Fotor
menuju area permainan air, wahana tunggang, rumah burung, area animal show, Flying Fox, mini zoo, bird park dll

Udah digadang-gadang dari rumah, Oliv pengen naik gajah… kuda dan unta emoh katanya. Setelah beli tiket seharga IDR 30k per orang, kita masuk antrian. Kalo gak salah ingat 1 gajah max 2 dewasa deh. Karena papinya gak mau naik, akhirnya maminya yang terpaksa nemenin *padahal pengen juga karena belum pernah :D* Tracknya tidak terlalu panjang, sekitar 5 menit juga udah selesai. Tapi antriannya lumayan lama karena ramai dan gajah yang bertugas cuma 2… kasian juga ya gajahnya, ngubeng terus, dikasih istirahat setelah berapa jam ya? šŸ˜¦

naik gajah 4_Fotor_Collage

rumah burung 4_Fotor_Collage
Bird Park

rumah burung 2

perahu air
Naik paddle boat… IDR 20k per boat. Bisa beli makanan ikan dulu untuk ditebar dari boat
mini golf
Oliv minta main mini golf, tapi cuacanya panas terik gitu dan lagi gak ada yang main jadi maminya ogah nemenin

panasss

makan mie
Dekat area mini golf ini ada pendopo besar, isinya kafetaria, toko suvenir, permainan anak yang pakai koin, dan kereta mini.
depan kids club 2
Hi Dino… ini di depan Kids Club
depan kids club_Fotor
Backgroundnya itu adalah Kids Club. Kemarin Oliv masuk sebentar, tapi maminya malas foto2, berantakan dan panas karena ACnya gak dinyalain… padahal ada beberapa anak yang lagi main disitu. Perlu perbaikan nih Kids Clubnya.

Hotel Parama

Setelah makan siang dan puas main, kita capcus menuju Hotel Parama. Dari Hotel Royal Safari ke arah bawah, terletak di sebelah kanan jalan, sekitar 1 km. Hotel yang sudah berumur ini pasti dilewati berkali-kali setiap ke Puncak, tapi gak pernah terbersit niat untuk nginap disini, eh sekarang malah saya yang memutuskan nginap. Lagi2 kita booking via pegipegi.com. Baca2 reviewnya sih gak jelek2 amat lah, sebanding dengan harga. Kita dapat sekitar 330k untuk superior room tapi karena saya punya voucher 100k dari pegipegi jadi tambah murce kan?? *nyengir*

parama
view lorong kamar lantai 2 di bangunan utama

Karena ini long weekend, tingkat hunian hampir penuh lho dan banyak mobil keren nangkring disitu (Pajero dan teman2nya), yah setidaknya kan hotel ini lumayan diperhitungkan lah yaaa #hiks.

kamar parama
Perabotan serba jadul tapi cukup bersih. Ada pemanas air dan 2 botol air mineral (tidak disediakan teh/coffee). Ada TV flat. Perlengkapan mandi hanya tersedia shampoo dan sabun cair dalam dispenser di shower room. Tidak ada odol dan sikat gigi. Dua handuk dan 2 pasang sandal.

Hotel Parama ini terdiri dari beberapa bangunan, ada hotel dan villa. Kalo diliat dari denah sih luas ya sampai ke belakang2. Untuk superior room letaknya di main building yang jadi satu dengan front office. Pas masuk kamar, rada kecewa karena dapat view parkiran and jalanan and pusat oleh2. Telp ke receptions untuk tanya masih available gak yang view bukit, tapi katanya penuh. Ya sudahlah ya… tidak masalah.

view bukit dan pool
Kolam Renang… dari kamar tinggal turun ke lantai 1 (front office) lalu turun 1 lantai lagi. Ada kolam anak dan dewasa. Pas sore airnya kurang bersih, tapi keesokan paginya sudah lumayan sih šŸ˜€

Setelah berenang, Oliv bobo siang. Rencananya mau makan malam di keefci puncak atau bumi nini, liat sikon dulu deh. Karena masih satu arah ke bawah, sambil nunggu kita jalan2 ke area belakang hotel. Ternyata memang cukup luas. Disamping pool ada playground anak. Jalan ke belakang lagi ada bangunan hotel type lain, villa, lapangan bola, dan jogging track.

pg parama _Fotor

injak putri malu
Main sama putri malu
jogging track
jogging track

pohon jeruk

Karena udah mulai gelap jadi kita jalan ke mobil tapi ternyata jalur ke atas belum dibuka. Kebetulan ada mobil polantas yang masuk ke parkiran hotel, jadi hubby nanya kira2 akan dibuka jam berapa. Eh polisinya gak bisa kasih kepastian, karena di atas masih banyak banget mobil2 yang akan turun. Akhirnya kita nunggu di kamar sambil leyeh2. Disini baru terasa kalo view jalanan ini ada manfaatnya, karena bisa pantau arus lalin dengan menarik gorden hihihi. Sudah hampir jam 8 tapi belum dibuka juga jalurnya, sedangkan perut udah minta diisi. Ya sudah, akhirnya diputuskan cari makan di sekitar hotel aja.

Letak Parama memang strategis sekali. Dekat ke Taman Safari, dekat ke Cimory, di pinggir jalan raya, dekat pusat oleh2, dan cari makan gampang. Di sebelah hotel ada warung nasi bakar dan ayam penyet yang bikin ngiler, tapi antriannya bokkkk… gak jadi deh karena udah lapar. Akhirnya saya bungkus nasi rendang di RM Padang Pondok Indah. Sedangkan hubby dan Oliv beli sate ayam di seberang hotel, yang biar kaki lima ternyata rasanya enak. Ayamnya empuk, no lemak and kulit, bumbu kacangnya juga lumayan. Semua kita bungkus untuk makan di kamar, trus mampir di minimart sebelah hotel untuk beli minuman dan cemilan.

Pas saya mau tidur sekitar jam 10, iseng intip ke jalanan. Dan… masih satu arah ke bawah saudara2 zzzzz. Itu yang tertahan di bawah apa kabarnya ya?!

Keesokannya kita jalan kaki ke Pasar Cisarua untuk liat2 siapa tahu bisa belanja sayur2 segar, sekalian cari sarapan karena kita ambil kamar yang tanpa sarapan, dan pas saya liat2 di resto kok sepi2 aja ya, padahal di pool penuh kayak cendol. Artinya pada ambil kamar tanpa sarapan juga kali.

Setelah keliling pasar, kita pulang dengan tangan hampa. Sayur2annya kok lebih menyedihkan dibanding dagangan tukang sayur dekat rumah, wortel, terung, dan sejenisnya kecil2, sayuran hijau juga tidak segar :(. Gak nemu sarapan di pasar, akhirnya sarapan di bubur sukabumi dekat hotel.

Balik ke hotel nemenin oliv main di playground dan berenang. Beres2, leyeh2, check out deh. Sebelum pulang mampir dulu di cimory riverside. Ternyata tambahan lahan parkir yang cukup luas di samping cimory masih belum cukup untuk menampung mobil2 saat long weekend begini. Pas masuk ke resto, bertumpuk orang di depan, dan ada petugas resto yang sedang memanggil nomor antrian. Oalah waiting listnya panjang bok, kalo saya jadi ikut daftar, kata mbak nya masih ada 69 antrian. No… makasih deh mbak. Antrian di kasir chocomory juga sama panjangnya.

Gak jadi antri, tapi kita tetap turun ke bawah, ke playground dan riversidenya. Sekarang di samping playground ada butik (sempat intip, harganya mahal2 sih menurut saya), butiknya sepiiiii playgroundnya crowded. Sebelum turunan ke arah kali, ketemu arena baru yang bikin gengges… Arena permainan anak (semacam amazone versi mini). Sangat disayangkan kenapa harus ada beginian, kalo mau main ini mah di mal ajaaa. Maminya pusing, tapi anaknya minta main zzzzzz.

cimory 2
kalinya lagi kering

IMG-20150817-05218

Setelah koin 15 ribu abis, kita langsung pulang. Mampir dulu di rest area untuk makan siang di ke-ef-ci. Puji Tuhan perjalanan lancar dan sampai di rumah dengan selamat. Lumayan refresh lah jalan2 iseng kali ini ^__^.

Cheers,

Al

Advertisements