pohon kering 2

Susahnya kalo kaki gatalnya kumat ya gini ini… gak bisa liat tanggal merah langsung deh pengen liburan tapi juga pengen hemat (irit tepatnya), jadi harus pintar2 cari budget hotel yang lumayan nyaman. Nyaman ini relatif lah ya… yang penting bersih dan gak horor, udah cukup itu buat emaknya… buat anaknya sih yang penting jalan2 udah happy, bapaknya? pasrah aja kayaknya hahaha. Sebenarnya rada malas posting cerita ini tapi karena ini pertama kalinya Oliv dan maminya naik gajah, jadi terpaksa deh didokumentasikan *penting banget!* 😀

Minggu kita berangkat dari rumah sekitar 6.30 pagi, karena nunggu Oliv bangun dan mandi dulu. Keluar GT Ciawi sekitar jam 8 kurang, kita udah ketahan gak bisa naik. Karena sebelum berlaku satu arah naik, kendaraan yang mau turun dihabisin dulu. Jadi sedikit catatan kalo berangkat dari Jakarta mendingan sekitar jam 7an atau kalo mau ya pagi2 sekali sekitar jam 5an. Lumayan manyun di mobil 1 jam-an T_T

di mobil
salah satu kegiatan nunggu jalur ke atas dibuka 🙂

Royal Safari Garden Hotel

Tujuan jalan2 hari ini adalah numpang main di Hotel Royal Safari Garden. Sampai di Royal Safari hampir jam 10an, kita parkir di dekat gedung Leopard, karena dari sini yang paling dekat untuk eksplor hampir seluruh area permainan.

IMG-20150816-05178

area gajah dll_Fotor
Menuju area permainan air, wahana tunggang, rumah burung, area animal show, Flying Fox, mini zoo, bird park dll

Udah digadang-gadang dari rumah, Oliv pengen naik gajah… kuda dan unta emoh katanya. Setelah beli tiket seharga IDR 30k per orang, kita masuk antrian. Kalo gak salah ingat 1 gajah max 2 dewasa deh. Karena papinya gak mau naik, akhirnya maminya yang terpaksa nemenin *padahal emang pengen :D* Tracknya tidak terlalu panjang, sekitar 5 menit juga udah selesai. Tapi antriannya lumayan lama karena ramai dan gajah yang bertugas hari itu cuma 2… kasian juga ya gajahnya, ngubeng terus 😦

naik gajah 4_Fotor_Collage

rumah burung 4_Fotor_Collage
Bird Park

rumah burung 2

perahu air
Naik paddle boat… IDR 20k per boat. Bisa beli makanan ikan 5K dulu untuk ditebar dari boat jadi gerombolan ikannya ngikutin kita
mini golf
Bocah minta main mini golf, tapi cuacanya panas terik gitu dan lagi gak ada yang main jadi maminya ogah nemenin

panasss

makan mie
Dekat area mini golf ini ada pendopo besar, isinya kafetaria, toko suvenir, permainan anak yang pakai koin, dan kereta mini.
depan kids club 2
Hi Dino… ini di depan Kids Club
depan kids club_Fotor
Backgroundnya itu adalah Kids Club. Kemarin Oliv masuk sebentar, tapi maminya malas foto2, berantakan dan panas karena ACnya gak dinyalain… padahal ada beberapa anak yang lagi main disitu. Perasaan waktu kita menginap disini kondisinya lebih nyaman. Perlu perbaikan nih Kids Clubnya.

Hotel Parama

Setelah makan siang dan puas main, capcus kita menuju Hotel Parama. Dari Hotel Royal Safari ke arah turun, letaknya sebelah kanan jalan, sekitar 1 km. Hotel yang sudah berumur ini pasti dilewati setiap ke Puncak, tapi gak pernah sekalipun tuh terbersit niat untuk nginap disini. Sebelum booking di pegipegi.com, saya baca2 reviewnya sih gak jelek2 amat lah, sebanding dengan harga.

parama
lorong kamar lantai 2 di bangunan utama

Karena ini long weekend, tingkat hunian hampir penuh loh dan banyak mobil keren nangkring disitu (Pajer* dan teman2nya), yah setidaknya kan hotel ini lumayan diperhitungkan lah yaaa hehehe.

kamar parama
Perabotan serba jadul tapi cukup bersih. Ada pemanas air dan 2 botol air mineral (tidak disediakan teh/coffee). Ada TV flat. Perlengkapan mandi hanya tersedia shampoo dan sabun cair dalam dispenser Tidak ada odol dan sikat gigi. Dua handuk dan 2 pasang sandal.

Hotel Parama ini terdiri dari beberapa bangunan, ada hotel dan villa. Kalo diliat dari denah sih luas ya sampai ke belakang2. Untuk superior room letaknya di main building yang jadi satu dengan front office. Pas masuk kamar, rada kecewa karena dapat view parkiran, jalan raya, dan pusat oleh2 (salah sendiri karena lupa kasih note waktu booking). Telp ke receptions untuk minta room yang view bukit, katanya penuh. Ya sudahlah ya… enjoy aja.

view bukit dan pool
Kolam Renang… dari kamar tinggal turun ke lantai 1 (front office) lalu turun 1 lantai lagi. Ada kolam anak dan dewasa. Pas sore airnya kurang bersih, tapi keesokan paginya sudah lumayan sih

Beres2 sebentar di kamar, bocah seperti biasa gak sabaran minta main ke kolam renang. Kecapean berenang, bocak gak protes disuruh bobo siang. Rencananya mau makan malam di keefci puncak atau Bumi Nini, tapi karena masih satu arah ke bawah, sambil nunggu kita jalan2 ke area belakang hotel yang ternyata memang cukup luas. Disamping pool ada playground anak. Sedikit ke belakang lagi ada bangunan room hotel type lain, villa, lapangan bola, dan jogging track.

pg parama _Fotor

injak putri malu
Main sama putri malu
jogging track
jogging track

pohon jeruk

Karena udah mulai gelap jadi kita jalan ke parkiran mobil tapi ternyata jalur ke atas belum dibuka. Kebetulan ada mobil polantas yang masuk ke parkiran hotel, jadi hubby nanya kira2 akan dibuka jam berapa. Eh polisinya gak bisa kasih kepastian, karena di atas masih banyak banget mobil2 yang akan turun. Akhirnya kita nunggu di kamar sambil leyeh2. Ada untungnya juga sih view jalanan ini, bisa pantau arus lalin dengan menarik gorden hihihi. Sudah hampir jam 8 tapi belum dibuka juga jalurnya, sedangkan perut udah minta diisi. Ya sudah, akhirnya diputuskan cari makan di sekitar hotel aja.

Letak Parama memang strategis sekali. Dekat ke Taman Safari, dekat ke Cimory, di pinggir jalan raya, dekat pusat oleh2, dan cari makan gampang. Di sebelah hotel ada warung nasi bakar dan ayam penyet yang bikin ngiler, tapi antriannya bokkkk… gak jadi deh karena udah lapar. Akhirnya saya bungkus nasi rendang di RM Padang Pondok Indah. Sedangkan hubby dan Oliv beli sate ayam di seberang hotel, yang biar kaki lima ternyata rasanya enak. Ayamnya empuk, no lemak and kulit, bumbu kacangnya juga lumayan. Semua kita bungkus untuk makan di kamar, trus juga mampir di minimart sebelah hotel untuk beli minuman dan cemilan. Pas mau tidur sekitar jam 10, iseng intip ke jalanan. Dan… masih satu arah ke bawah saudara2 ckckck.

Keesokannya kita jalan kaki ke Pasar Cisarua untuk liat2 siapa tahu bisa belanja sayur2 segar, sekalian cari sarapan karena kita ambil kamar yang tanpa sarapan, dan saya liat di resto kok sepi2 aja ya, padahal di pool penuh kayak cendol. Artinya pada ambil kamar tanpa sarapan juga kali.

Setelah keliling pasar, kita pulang dengan tangan hampa. Sayur2annya kok lebih menyedihkan dibanding dagangan tukang sayur dekat rumah. Wortel, terung, dan sejenisnya kecil2, sayuran hijau juga kurang segar :(. Gak nemu sarapan di pasar, akhirnya sarapan di bubur sukabumi dekat hotel. Balik ke hotel nemenin bocah main lagi di playground dan berenang. Beres2, leyeh2, check out deh.

Cimory Riverside

Sebelum pulang mampir dulu di cimory riverside. Ternyata tambahan lahan parkir yang cukup luas di samping cimory masih belum cukup untuk menampung mobil2 saat long weekend begini. Sampe pintu resto liat waiting list yang panjang pake banget, akhirnya kita gak jadi makan disini. Udah beberapa kali makan disini, jadi gak penasaran lagi.

Walaupun gak jadi maksi, kita tetap turun ke bawah, ke playground dan riversidenya. Sekarang di samping playground ada FO by Sanubari tapi sepi sih, sedangkan playgroundnya crowded. Sebelum turunan ke arah sungai ketemu wahana baru yang malesin, arena permainan anak yang pakai koin (semacam amaz*ne versi mini). Maminya pusing denger yang berisik2, tapi anaknya minta main zzzzzz.

cimory 2
kondisi kali saat kemarau

IMG-20150817-05218

Setelah koin 15 ribu abis, kita langsung pulang. Mampir dulu di rest area untuk makan siang di keefci. Puji Tuhan perjalanan lancar dan sampai di rumah dengan selamat. Lumayan refresh lah jalan2 iseng kali ini ^__^.

Updated Cimory Riverside (31/3/2018):

Jadi ceritanya pas libur paskah kemarin kita sempet mampir sebentar ke Cimory Riverside. Ternyata area permainan koin sekarang sudah gak ada, dan spot itu diganti dengan Monster Aquarium yang katanya ada shark, harga tiket 15k. Trus kita udah gak bisa tuh selfie2 seenaknya di riverside, karena sekarang untuk turun ke riverwalk harus beli tiket juga seharga 15k, yang mana sudah include dengan wahana baru yaitu petting zoo. Jadi area petting zoo ini di seberang kali, lewatnya via jembatan di ujung riverwalk yang biasanya ada tempat duduknya. Petting zoo ini isinya yang jelas ada rusa dan sapi, sisanya kurang tau karena kita gak kesana. Malas, karena besok rencananya mau ke The Ranch lagi.

Pemiliknya inovatif sekali ya, ekspansi sana sini untuk menghasilkan lebih banyak uang, sedangkan kebanyakan orang (tunjuk jari) dengan senang hati menghabiskan uang hehehe. Belum lagi di toko oleh2nya banyak varian baru, diantaranya moo-moo roll 75k dan pie susu chocolate 19k (isi 5pc).

wp-1522677181079..jpg
Harga Tiket Riverwalk-Petting zoo dan Monster Aquarium
wp-1522677181027..jpg
Monster Aquarium
wp-1522677181108..jpg
Riverwalk yang udah gak gratis
wp-1522677181139..jpg
Petting zoo di seberang kali

Cheers,

Al

Advertisements