Wara Wiri di Taman Impian Jaya Ancol

January 24, 2016

 

Hi blog kesayangan… maafin sayah karena cuekin kamu 2 bulan lebih ya 😀

Ok, langsung aja deh post perdana di 2016 kita buka dengan cerita petualangan mami dan Oliv di… jreng… jreng… Ancol! huahahaha #KerenPisan.

Jadi ceritanya hubby Jumat kemarin ada seminar selama 3H2N di Puncak. Tadinya kita mau ikut, tapi kok dipikir2 malas juga ya setelah melihat acaranya yang lumayan padat, ntar kita garing berduaan di hotel (yang fasilitasnya terlihat kurang menarik). Akhirnya gak jadi ikut. Trus mikir lagi… enaknya ngapain ya sabtu…  mall sudah jelas dicoret. Akhirnya muncul juga si ide cemerlang, kenapa gak ke Ancol aja (baca: pantai only, non wahana)… bisa jalan seharian, terserah deh anaknya bebas mau ngapain aja karena yang bawelin cuma 1 (baca : saya), biasanya kan 2 (baca : saya dan hubby) :D. 

Trus ceritanya mau jalan2 hemat nih… naik transjakarta. Tapi niat tinggal niat karena hujan yang dari semalam turun masih lanjut gerimis sampai pagi. Masa gak jadi ya? tapi kayaknya gak mungkin hujan seharian deh #pede. Akhirnya minta dianterin pakai mobil, trus kita ditinggal. Nanti pulangnya baru naik transjakarta. Berangkat jam 8, 30 menit kemudian sudah parkir manis di depan loket khusus pejalan kaki, karena bangun pagi dan cuaca mendukung anaknya ketiduran 😀 jadi saya tungguin bentar, kayaknya sekitar 15 menitan baru saya bangunin. Beli 2 karcis @25k cuss kita masuk (untuk lebih hemat, pas weekend datangnya jangan lewat dari jam 8 ya, karena htm nya discount 50%. Kalo datang rame2 hematnya lumayan bingit kan?).

Begitu masuk ke dalam, masih di dekat pemeriksaan tiket kita duduk untuk menunggu Wara Wiri (bus yang disediakan Ancol sebagai fasilitas gratis bagi pengunjung untuk berkeliling ancol). Gak sampai 5 menit bus pun datang. Wara Wiri ini terbagi menjadi 2 rute yaitu rute utara dan rute selatan. Di shelter yang dekat gerbang utama ini ada rute map nya. Dari sini kita naik yang rute selatan nanti transit di shelter monumen, kalo mau ke tempat2 yang dilalui bus rute utara.

1
Searah jarum jam : rute map, gadis kecil yang happy, mengejar bus di shelter monumen, sendirian di dalam bus

Perhentian pertama kita adalah shelter Monumen Ancol. Terakhir ke Ancol beberapa bulan lalu kita hanya melewati saja pada saat pulang dari Ocean Dream. Ternyata sekarang disediakan banyak alat fitnes outdoor yang bersih dan terawat.

 

2
fitness dulu aahhh… enak banget deh, sepi, bersih, adem pula #mendung :D. Di seberang sana ada Solaria Resto

4

 

3
anak ini mencoba hampir semua alat… mestinya kan emaknya yang olah raga  yak?! 😀
5
selain bisa berfitness ria, lari pagi di sepanjang pedestrian yang bersih nan lebar ini juga ajib bener deh

Puas main di taman monumen (kalo gak salah namanya Taman Lumba Lumba), lanjut kita naik wara wiri rute utara dan berhenti di Ancol Beach Pool. Itu lho yang ada resto AW (ternyata di samping resto ini juga tersedia taman fitness walau tidak seluas yang di taman monumen). Karena dari rumah udah berniat untuk membebaskan Oliv main, termasuk main air laut butek nan berbusa kayak gini, maka saya sudah siap dengan 2 pasang baju ganti, sabun mandi dsbnya yang semuanya dicemplungin ke dalam 1 ransel termasuk makanan ringan #petualangsejati …uhuk. Karena ini weekend biasa plus mendung pula, jadinya gak terlalu rame. Kalo pas musim liburan, pengunjung beach pool ini bakalan jadi kayak cendol.

6
anak2 kecil… gak peduli airnya butek berbusa, betah aja main berjam-jam (Sedang ada reklamasi tambahan dan entar ngebor2 apa, jadi airnya jadi kotor gitu) Keluarganya pada gelar tikar sambil mengawasi anak2, makan, dan gegoleran #syedapp. Tempat bilasnya bersih lho, tersedia kurang lebih 10 shower. Laki2 dan perempuan terpisah.

Hampir jam 12 akhirnya mau juga dibujuk untuk bilas. Setelah bilas kita makan siang di AW, cari yang praktis2 aja. Petualangan dilanjutkan ke ABC mall (Ancol Beach City) tentu saja naik wara wiri. Sampai di mall ternyata sedang ada family gathering TNI di pantai depan mall, tapi pengunjung lain tetap bisa main di pantai. Tengah hari gini, meskipun sedikit mendung tapi tetap panas dan silauuuu banget. Kalau di pantai ABC ini minim pohon untuk berteduh, ada gazebo tapi harus sewa sepertinya karena ditutup kain kotak2 semacam di bali gitu. Jadi saya ajak Oliv masuk mall untuk ngadem dulu.

7

ABC mall tetap sepi, sama seperti kunjungan terakhir kesini. Yang lumayan ramai sepertinya hanya resto2, di GF ada Solaria, Kopitiam Oey, Bengawan Solo, Shihlin, Rasane. Sedangkan di UG ada bakso tukul dan KFC. Disini ada Auditorium yang sering dipakai untuk konser2 ataupun pameran2. Di lantai 3 ada Alive Museum. Kalo perlu beli minuman dan makanan ringan, ada indomaret di GF. Kita hanya jajan es krim sambil duduk2 di UG dekat display Alive Museum. Ternyata di luar sedang hujan besar disertai angin kencang *berasa kalimat reporter berita :D*. Jadi kita terusin ngasonya di deretan kursi2 bekas acara Shaolin. Oliv nonton di tab, mami bengong *lupa bawa buku*. Akhirnya hujan berhenti juga, trus kita jalan keluar mall menuju pantai.

9

 

10

 

11
Ancol Beach City Mall dilihat dari dermaga

 

12
perahu2 yang akan nyala pada saat malam, dengan tema yang berbeda. Tinggal dikit, perasaan dulu lebih banyak perahunya
13
pantai di sisi kiri dermaga. Sepertinya baru direklamasi, jadi lebih luas dan berpasir putih 🙂

 

14
Entah sedang membangun apa, mungkin dermaga

 

15
iseng edit reflection, tapi kok gak keren ya? gak berbakat edit mengedit 😦

Di pantai anak kecil ini tetep donk main basah2an. Padahal lumayan dingin karena angin kencang dan mendung tebal, malah kadang gerimis kecil. Yakin banget saya, kalo sama hubby pasti udah diajak pulang :D. Tapi kalo saya malah menikmati hehehe. Sekitar jam 4 baru anaknya mau diajak udahan. Tempat bilas disini lebih sedikit dibanding Ancol Beach Pool. Tapi sama2 bersih.

Selesai ganti, saya ajak makan lagi di Solaria dalam mall, menunya the one and only (bagi oliv dan hubby) mie siram ayam :D. Ternyata biarpun gak sama hubby, tetap aja menu ini yang dipesan. Karena emaknya gak mau ambil resiko, maunya yang anaknya pasti doyan jadi bisa makan banyak, karena abis dingin2an. Selesai makan, waktunya pulang. Saya liat anaknya udah mulai lier2 secara gak tidur siang. Pas ditanya katanya gak ngantuk (selalu gitu sih jawabnya, dirumah juga gitu, padahal udah ngantuk berat). Saya gendong keluar mall untuk menunggu wara wiri, eh anaknya udah ketiduran. Gimana mau naik transjakarta cobak? mana harus transit di halte harmoni. Akhirnya karena kasian *gak kuat juga gendongnya* kita pulang naik taxi. Gak jadi hemat ini judulnya. Lha ongkos taxinya aja 115k hihihi.

Sampai rumah anaknya komplen, “kok pulangnya gak naik busway mi?” hihihi minta banget di uyel uyel :D.

Meskipun pada akhirnya gak hemat2 amat, tapi girls day out nya menyenangkan sekali, pengen diulang lagi. Enaknya kemana ya??

Oh iya, bagi yang mau keliling Ancol tapi tidak membawa kendaraan pribadi, bisa memanfaatkan Bus wara wiri ini lho. Karena sayang sekali tidak dimanfaatkan, 4x saya naik turun, rata2 penumpang hanya 1-3 orang saja. Dan Ancol sepertinya tambah umur tambah terawat lho, terus berbenah dan membangun. Good Job.

Ya begitulah, postingan perdana yang superkeren di 2016.

Cheers,

AL

 

Advertisements

15 thoughts on “Wara Wiri di Taman Impian Jaya Ancol

  1. Foto yang di dermaga Oliv dari belakang baguuuus banget, itu pake hape doang keren euy. Entah dari kapan pengen nyambangin Ancol tapi kepentok banyak urusan pas ke jakarta, udah dr jaman dua tahun lalu nanyain Felicia nginep di hotel mana enaknya, dan skrg skrg sering liat foto Felicia sama Joice yang rajin ke Ancol makin mupeeeng. Seneng ih dengernya kalo makin bersih, pokoke kalo balik ke jakarta bakal dirajinin ke tpt begini, harga masuk akal pula ya, sebenernya anak kecil nggak perlu wahana deh dikasih space luas aja udah bahagia luar biasa

    Like

    1. Wah thank you kak Sondang dibilang bagus foto asal jepretnya… iya pake hape doang. Kayaknya cuacanya yang masih mendung berat yang membuat fotonya jadi “sesuatu”. Nah saking kemarin saya gak sempet keluar keringat, sabtu kemarin kita kesana lagi dong dengan formasi lengkap termasuk mbok oliv. Jadi Oliv ada yang jagain pas saya dan hubby workout ala2 hihihi. Nyampe sebelum jam 8 tiket masuk diskon 50%, lumayan bingit kan? 😀

      Like

    2. oh iya ketinggalan, jangan lupa sempetin main2 ke ancol kalo nanti sudah di tanah air ya kak… hotel yang ok selain Putri Duyung kayaknya Discovery Hotel, soalnya baru. Tapi kalo lebih bagus mana, cici felicia kayaknya lebih khatam :). Tanpa wahana pun, rasanya seharian juga gak cukup untuk menjelajah ancol, apalagi kalo udah masuk ke ecopark.

      Like

  2. Iihh seru banget kak. Aku pengen tuh berdua aja jalan si K kemana gitu. Tapi unur 2 tahun masih belum seru kali yak. Anaknya masih cepet bosenan. Hahahaha. Ntar deh setahun dua tahun lagi pas kayaknya 😆

    Like

  3. Postingannya ngebantu banget dan kerasa serunya😊 Baru rencana mo ke ancol besok, lg binggung bawa motor atau naek kendaran umum, ternyata ada wara-wiri, jd tertarik buat nyoba. Thank you for share

    Like

    1. Terima kasih sudah mampir pak Luckylie 🙂
      Iya sih, tapi waktu itu gak kepikiran hehehe. Punya salah satu aplikasi itu, tapi memang jarang memakai jasanya. Selamat berwara wiri di Ancol…

      Like

  4. Rencana sabtu ini mau ajak anak umur 2 thn ke ancol mgk ecopark kali ya, mudah2an sukses. Makasih lho bu sudah share. Nah pertama mikir mau mkn ke aw gmn cara, oke mari kita naik bis wara wiri.

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s