Maret kemarin mertua ke Jakarta dalam rangka menghadiri nikahan keponakannya aka sepupu hubby. Sebelum balik ke Jawa kita ajak jalan2 dulu ke Puncak.  Udah lama banget pengen nginap di Seruni Hotel,  tapi setiap kali mau booking untuk weekend-an pasti full. Terutama Seruni 1&2, kalo seruni 3 kadang masih ada yang available tapi kan saya maunya yang murce😁toh semua fasilitasnya juga dapat kita nikmati. Nah pas kemarin untuk weekend penuh juga,  akhirnya kita booking aja untuk Jumat, 2 kamar yang connecting di Seruni 1 tipe paling murah :D.

 

Kita berangkat 11.30an setelah Oliv pulang sekolah dan makan siang.  Keuntungannya berangkat hari Jumat tuh jalanan gak terlalu macet, jam 2 kurang kita sudah sampai di salah satu hotel megah di kawasan Cisarua Puncak dan yang sangat dekat dengan Taman Safari Indonesia ini.

Resepsionis

Setelah check in,saya cek kamar dulu sementara yang lain tunggu di mobil.Seruni 1 adalah yang paling dekat dengan lobby,  tapi karena ada beberapa bangunan dan tidak diantar jadilah nyari room di seruni 1 aja pake nyasar :(.Dapat kamar di lantai 2, tapi bingung naiknya lewat mana.  Untung ketemu petugas hotel,  dan minta ditunjukin.  Sampai atas lumayan ngos2an karena anak tangganya banyak, Gak ada lift. Wah kayaknya mertua gak mungkin bolak balik naik tangga deh.  Akhirnya ke receptionis lagi,  minta pindah ke bawah.  Tadinya udah pasrah karena katanya ada tapi gak connecting, tapi pas di cek lagi ternyata ada orang yang cancel jadi dapet deh yang connecting. Puji Tuhan banget.

depan kamar
Parkir persis depan kamar. Tadinya kamar kita di belakang ini, kalo di foto ini tertutup pohon. Kalo gak salah gedung Seruni 1 aka Pangrango *yang berlekuk lekuk saking panjangnya* terdiri dari 3 lantai, dan pas saya naik, sederet kamar2 baru sedang dalam proses pembangunan ckckck
Room
View dari  kamar (depan mobil itu view perbukitan, dibawahnya ada pool seruni 1, playground anak dan mini waterboom yang baru banget, kemarin belum bisa dipakai); kamar yang luas; connecting door; sofa, tv lcd, lemari kecil untuk meletakkan teko pemanas air, air mineral, kopi teh gula creamer, aneka makanan ringan jadi bagian dari complimentary. Di dalam lemari itu ada colokan listrik. Tidak ada kulkas.
pool 1
pool seruni 1
pool 1 -
sebelah pool ada mini waterboom dan playground

IMG_2220

Pas nata2 bawaan, gerimis mulai turun trus makin lama makin lebat. Tapi Oliv keukeuh minta berenang. Akhirnya pakai mobil langsung ke kolam pasir di Seruni 3.

Kolam Pasir 1
Asik bermain air dibawah mendung yang masih tebal. foto kiri bawah itu waktu main pagi keesokan hari. salah collage dan malas edit lagi 😀

Sepi sih kolamnya secara hujan dan ini hari Jumat,  yang main di kolam hanya kita berdua dan 1 keluarga lain. Pool ini letaknya paling atas dekat dengan gedung opera dan tempat spa yang kece dengan view lembah. Sambil menunggu hujan reda kita duduk berduaan di pinggir kolam, Oliv minum susu dan ngemil wafer, emaknya menikmati hujan dan udara dingin. Pas hujannya tinggal rintik2, saya biarkan bocah bermain pasir dan nyemplung ke kolam yang airnya duingiiin. Sekarang kuat dingin loh dia… hebat.

Puas main saya minta dijemput hubby.  Sampai kamar langsung mandi air hangat dan nyeduh pop mie, slurp😆.  Goler2 sampai jam 6.30 kita keluar untuk makan malam.  Tadinya mau makan di Resto Bumi Aki,  ternyata arah naik macet.  Jadinya kita makan di chinese food pinggir jalan. Namanya Cahaya Sari letaknya tidak jauh dari per3an Taman Safari belok kanan atau arah ke atas,  depan sate kiloan PSK. Kita pesan fuyunghai,  ayam nanking,  cah kangkung, udang goreng mentega dan kwetiaw goreng untuk saya si kwetiau lover.  Review: semua menu rasanya lumayan enak walau ada yang sedikit keasinan,  porsi besar,  harga murah.  Yang kurang enak justru kwetiawnya.

Selesai makan langsung balik ke hotel.  Dilanjut jalan kaki sampai ke Seruni 3 untuk melunturkan segram dua gram lemak di perut sambil menikmati suasana malam di hotel yang cantik lampu2nya.

 

malam

Jalan pagi pada keesokan hari di udara sesegar ini tentu saja tidak boleh dilewatkan. Tapi ini judulnya bukan jalan pagi untuk workout sih,  tepatnya jalan2 narsis, kebanyakan berhenti untuk foto2😁.

depan seruni 3
Kolam air mancur di depan Seruni 3

 

depan seruni 3-2

 

playground seruni 3-2
jacuzzi dan playground Seruni 3

 

PG seruni 3
Cari wangsit pak? 🙂
seruni 2
Seruni 2 aka Gunung Gede
IMG_2239
Pool Seruni 2 yang dekat resto untuk breakfast

playground seruni  3

Puas jalan dan foto2 kita lanjut breakfast di resto dekat seruni 2. Resto dengan kaca2 jendela besar menyajikan view perbukitan dan pool yang bagus. Tadinya saya mau duduk dekat jendela biar bisa makan2 dengan view cantik,  tapi bocah malah duduk di meja persis depan pertunjukan musik kulintang😩… Terpesona kayaknya karena baru pertama kali melihat Kulintang Show, tapi emang keren sih.  Untuk makanan cukup variatif,  hanya saja rasanya serba nanggung dan gak pas,  menurut saya loh😊.

resto for breakfast
restoran tempat breakfast

Perut sudah terisi trus bocah nagih berenang lagi. Kita main dulu di pool seruni 1 baru lanjut pakai mobil ke pool pasir.  Pagi ini cukup ramai yang berenang. Di hotel ini banyak orang Timur Tengah yang menginap, ternyata mereka kalo ngobrol ngalah2in orang Batak loh #pissmamak hehehe.  Lucunya yang laki2 lebih narsis,  foto dengan berbagai gaya di dalam kolam,  yang wanita jadi fotografernya karena gak ikut nyemplung. Main sampai sampai jam 10 lebih, balik ke kamar, lanjut mandi dan packing2.

area pool 3
Enter a caption

pool 3 c

pool 3 b
sebentar mendung sebentar panas
Larangan
D setiap pool sekarang ada papan seperti ini.

Mungkin karena kecapean, Oliv malah ketiduran sampai waktunya harus check out. Akhirnya dibopong aja ke mobil.  Proses check out cepat dan lancar. Makan siang kita mampir ke Bumi Nini, yang setelah keluar pertigaan TSI belok ke kiri, tidak jauh dari situ sebelah kanan jalan.  Semuanya masih kenyang,  jadi pesannya cuma dikit. Rasa makanannya enak… suasana so2…harga masih wajar.

Bumi Nini

 

Kebayoran Lama-20160314-06211

Kelar makan kita mampir dulu ke Royal Safari Garden. Dulu pernah nginap disini, dan sekarang setiap ke Puncak kita pasti mampir karena bocah suka minta naik kuda,  gajah, atau unta. Dimulai dengan nonton show aneka burung & anjing pudel, liat ular dan kelelawar di Pulau Reptil, lanjut naik kuda (20k) *jaraknya pendek banget*, diakhiri dengan naik unta sama papinya (25k per orang, jadi dihitung 2 tiket).

Royal safari

Selesai main selesai juga liburan singkat yang menyenangkan kali ini. Perjalanan pulang lancar,  kita semua selamat dan sehat sampai di rumah.  Puji Tuhan.

Sedikit catatan sebagai kesimpulan setelah menginap di Hotel Seruni Puncak,  jika anda adalah orang yang mengutamakan service,  maka rasanya kurang cocok menginap disini. Tapi untuk view dan fasilitas hotel udah ok banget menurut saya. Seruni 1-3 masing2 memiliki pool cantik plus children playground,  dan tamu bebas menggunakannya. Menginap hanya semalam membuat saya tidak cukup menjelajah. Untuk rate hotel Seruni menurut saya berbanding lurus dengan fasilitasnya,worth it! Daripada hotel-hotel lain di Puncak yang ratenya kadang melebihi rate Hotel Seruni dengan fasilitas yang minim. Oh iya untuk reservasi mereka kelola sendiri,  jadi silahkan booking by phone or email. Kemarin kita gak pake dp2an, apa saking ramainya jadi mereka PD tanpa perlu DP. Kayak tamu yang kemarin, gak jadi nginap ya udah, cukup diinfo saja. Jadi semisal kecapean setelah main di Taman Safari, coba mampir ke Seruni kemungkinan besar akan ada room yang available.

Pengen ke Pesona Alam sih sebenarnya,  tapi kok ratenya udah naik ya hiks… #salamdariemakmedit😂😝

Cheers,

AL

Advertisements